Cerita Andika Perkasa Putuskan Mualaf Demi Putri Hendropriyono, Dulu Beragama Apa?
Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istrinya, Hetty. [Instagram/jenderaltniandikaperkasa]
16:57
23 April 2024

Cerita Andika Perkasa Putuskan Mualaf Demi Putri Hendropriyono, Dulu Beragama Apa?

Sosok mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa kembali menjadi perhatian usai memperlihatkan hunian mewahnya. Kini makmur dengan kekayaan berlimpah, Andika Prakasa memiliki pasang surut di hidupnya.

Ia bahkan mengalami pindah agama menjadi seorang mualaf demi menikahi istrinya kini, Diah Erwiany Hendropriyono. Diketahui, Andika Perkasa kala itu menikahi putri seorang purnawirawan jenderal bintang empat, Diah Erwiany Hendropriyono atau yang akrab disapa Hetty.

Hetty sendiri merupakan anak Hendropriyono yang juga mantan Kepala BIN di era Megawati Soekarnoputri.

Cerita Andika Perkasa Mualaf Demi Nikahi Hetty

Andika Perkasa (instagram/jenderaltniandikaperkasa)Andika Perkasa (instagram/jenderaltniandikaperkasa)

Andika dan Hetty menikah pada tahun 1992 kini keduanya telah dikaruniai tiga orang anak. Kisah cinta keduany bermula dari Andika dan Hettu ang dipertemukan sang mertua, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Melansir video kanal YouTube Si Rano, Hetty yang kala itu tengah menempuh pendidikan di luar negeri dihubungi sang ayah untuk pulang ke Indonesia. Hettu diminta pulang untuk dipertemukan dengan pria bernama Andika.

Hendro sendiri kala itu menyukai Andika lantaran sang menantu dikenal sebagai tentara yang cerdas karena kerap memperoleh juara satu. Ibu Hetty pun kala itu setuju untuk mengenalkan putrinya dengan Andika.

Diminta orangtuanya, Hetty kemudian pulang ke Indonesia dan bertemu dengan Andika. Meski muanya enggan, ia langsung tertarik saat pertama bertemu dengan Andika Perkasa.

Menurut Hetty, penampilan Andika saat muda mirip dengan idolanya, yakni Rano Karno. Akhinya keduanya berkenalkan dan memutuskan menikah pada November 1992.

Di balik kisah cinta yang mulus, ada rintangan yang perlu dihadapi Andika. Pasalnya ia harus memutuskan untuk mualaf demi menikahi putri jenderal bintang empat. Hal ini diungkap oleh akademisi UNAS Slamet Ginting dalam sebuah wawancara di Youtube Hersubeno Point.

Slamet menyebutkan Andika sendiri sebelumnya memang bergaama Katolik. Andika bahkan awalnya memiliki nama Emmanuel, namun menghapusnya usai memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Andika menikah dengan putri pertama Hendropriyono, dinikahkan secara islam, artinya disitu Andika sudah menjadi mualaf. Maka namanya Emmanuel sudah tidak dipakai," kata Slamet dalam tayangan tahun 2021 itu.

Kepastian Andika menjadi mualaf juga tampak saat ia dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Kala itu ia disumpah di bawah Alquran.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #cerita #andika #perkasa #putuskan #mualaf #demi #putri #hendropriyono #dulu #beragama

KOMENTAR