Deretan Tempat Makan yang Sempat Viral dan Ramai, Kini Malah Sepi Pengunjung
Ilustrasi Warunk Upnormal (ist)
16:30
23 April 2024

Deretan Tempat Makan yang Sempat Viral dan Ramai, Kini Malah Sepi Pengunjung

Berbicara mengenai kuliner, banyak sekali restoran maupun kafe yang sempat viral dan ramai diperbincangkan masyarakat. Namun, viralitas ternyata bukan jaminan sebuah usaha akan terus eksis dan laku. Kini, beberapa tempat makan yang sempat viral ini justru mulai terlihat sepi, bahkan hingga menutup gerai.

Sebelumnya, beberapa restoran yang viral di media sosial membuat masyarakat berbondong-bondong datang dan rela antre panjang demi mencoba makanan atau minuman yang disajikan. Namun, seiring berjalannya waktu, masyarakat tak lagi tertarik dengan restoran tersebut, dan meninggalkannya.

Beberapa ada yang sampai gulung tikar, sementara sebagian lainnya masih bertahan meski tidak seramai sebelumnya.

Berikut deretan restoran atau kafe yang kondisinya kini mulai sepi setelah sempat viral beberaa waktu lalu:

1. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal menjadi salah satu tempat makan yang mulai sepi pengunjung. Padahal, sebelumnya tempat makan satu ini cukup ramai dikunjungi masyarakat khususnya anak muda. Kondisi sepinya Warunk Upnormal juga sempat dibahas akun @FOODFESS2 di X.

Beberapa mengatakan, berkurangnya pembeli ini karena harga yang dibanderol dinilai cukup mahal. Sebagian Warunk Upnormal juga sudah mulai tutup di beberapa lokasi. Beberapa gerai yang buka masih didatangi pembeli, hanya saja tidak seramai sebelumnya.

2. Ngikan

Tempat makan Ngikan merupakan salah satu bisnis kuliner milik selebgram Rachel Vennya. Saat viral beberapa waktu lalu, pembeli sampai harus antre panjang membeli beragam menu yang terdiri dari ikan tersebut. Namun kini, beberapa gerai Ngikan sudah sepi pembeli, bahkan sebagian sudah menutup gerai.

3. Menantea

Bisnis minuman milik Jerome Polin, yakni Menantea, sempat ramai dan viral. Bahkan, tak sedikit penggemar yang kerap kehabisan karena ramainya pembeli. Hanya saja, belakangan ini bisnis milik Youtuber tersebut mulai sepi. Bahkan, tak sedikit mitra pembeli franchise kecewa karena bisnis ini dianggap tidak memberikan profit.

4. Geprek Bensu

Di awal pembukaannya, bisnis kuliner milik Ruben Onsu dan Jordi Onsu ini menjadi tempat makan yang sangat disukai dan ramai dikunjungi pembeli. Hanya saja, kini restoran yang menyajikan menu ayam geprek itu mulai sepi. Bahkan, jumlah gerainya tak sebanyak dulu.

5. Rojo Setaman Bistro

Restoran ini merupakan hasil investasi Raffi Ahmad kepada warung kaki lima Rojo Sambel yang awalnya menyajikan olahan ayam dan bebek. Namun popularitasnya hanya sebentar saja. Kini, dilihat dari unggahan akun Tiktok @mbokdejeki, restoran yang berlokasi di Bintaro itu kondisinya mulai sepi.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #deretan #tempat #makan #yang #sempat #viral #ramai #kini #malah #sepi #pengunjung

KOMENTAR