Riwayat Pendidikan Ernando Ari, Kalah Mentereng Dibanding Devani Audri Sang Pacar?
Ernando Ari dan Devani Audri. [Instagram @devaniaudri_]
13:37
22 April 2024

Riwayat Pendidikan Ernando Ari, Kalah Mentereng Dibanding Devani Audri Sang Pacar?

Kiper Timnas Indonesia U23, Ernando Ari belakangan ini sedang menuai sorotan publik. Hal ini berkat permainan gacor kekasih Devani Audri tersebut sepanjang mengikuti pertandingan di ajang Piala Asia U23 2024.

Ernando Ari bahkan sempat mendapatkan sanjungan dari Shin Tae-yong usai menjalani laga melawan Timnas Australia yang di gelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (19/4/2024).

Shin Tae-yong mengakui ketangkasan Ernando Ari dalam mengamankan gawang. Diketahui, pada laga melawan Timnas Australia, Ernando Arri berhasil melakukan empat penyelamatan, termasuk menepis tendangan pinalti.

Lantaran tampil gemilang dalam beberapa laga di Piala Asia U23 2024, banyak netizen yang menaruh rasa penasaran dengan kehidupan pribadi Ernando Ari, tak terkecuali dengan pendidikan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Momen saat Ernando Ari Sutaryadi menepis tendangan penalti Mohamed Toure dari Australia (the-afc.com)Momen saat Ernando Ari Sutaryadi menepis tendangan penalti Mohamed Toure dari Australia (the-afc.com)

Riwayat Pendidikan Ernando Ari

Pemilik nama lengkap Ernando Ari Sutaryadi tersebut diketahui pernah mengenyam pendidikan di SD Islam Tunas Harapan Semarang. Saat itu, ia sekaligus memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke SSB Tugumuda Semarang.

Ernando Ari kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 4 Semarang. Kala duduk di kelas 8, ia sempat direkrut oleh PPLP Jawa Tengah, Persebaya Surabaya, dan dipercaya bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Meskipun direkrut oleh tim-tim sepak bola dan mengikuti sejumlah ajang bergensi, Ernando Ari tak meninggalkan pendidikan formalnya. Ia terus melanjutkan pendidikannya ke SMAN 11 Semarang.

Ernando Ari dikabarkan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia disebut-sebut berkuliah Jurusan Manajemen di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Namun, tak diketahui pasti bagaimana nasib perkuliahannya kini.

Berbeda dengan nasib perkuliahan Ernando Air, Devani Audri justru diketahui baru saja lulus dari salah satu kampus bergengsi di Indonesia, yaitu Universitas Semarang.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #riwayat #pendidikan #ernando #kalah #mentereng #dibanding #devani #audri #sang #pacar

KOMENTAR