Beda Pendidikan Nana Mirdad dan Andrew White, Pantas Jadi Inspirasi Couple Goals
Nana Mirdad dan Andrew White liburan di Swiss. [Instagram]
18:28
19 April 2024

Beda Pendidikan Nana Mirdad dan Andrew White, Pantas Jadi Inspirasi Couple Goals

Nana Mirdad mendadak menjadi trending topic di X pada Jumat (19/4/2024). Ini setelah video Nana sedang memasak viral. Dalam video itu, Nana bersiap memasak sambil dihujani pelukan dan ciuman oleh sang suami, Andrew White.

Kemesraan Nana Mirdad dan Andrew White yang ditunjukkan lewat video memasak itu tentu membuat warganet baper. Tak sedikit warganet yang iri dengan keharmonisan pasangan selebriti yang telah menikah 17 tahun itu. 

Warganet bahkan sampai bertanya ke ibu dua anak itu apakah ia sengaja memanaskan masakan, atau malah manas-manasin publik.

"Ini Nana Mirdad mau manasin masakan apa mau manas-manasin warga?" tanya seorang warganet dengan emoji menangis seperti dikutip Suara.com, Jumat (19/4/2024).

Lantas, seperti apakah beda pendidikan Nana Mirdad dan Andrew White, pasangan selebriti yang selalu menjadi inspirasi couple goals ini?

Pendidikan Nana Mirdad

Transformasi Nana Mirdad (Instagram/@nanamirdad_)Nana Mirdad (Instagram/@nanamirdad_)

Nana Mirdad lahir di Jakarta pada 14 Maret 1985. Ia adalah anak dari pasangan selebriti Jamal Mirdad dan Lidya Kandau. Ayahnya, Jamal Mirdad, dikenal sebagai penyanyi pop di era 80-an. Sedangkan sang ibu, Lidya Kandau adalah artis  kondang ternama pada masanya.

Nana Mirdad sendiri mengikuti jejak kedua orang tuanya dengan terjun ke dunia hiburan. Ia juga memiliki adik perempuan, Naysila Mirdad, yang sama-sama terjun ke dunia entertainment.

Mengenai pendidikan, Nana Mirdad sempat berkuliah di Universitas Indonesia (UI). Di sana, ia mengambil jurusan Sastra Prancis di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI.

Namun karena kesibukannya di dunia hiburan, Nana sempat keteteran dalam kuliah. Apalagi, ia juga fokus merintis karier sebagai seorang artis, sehingga ia kerap membolos masuk kelas. Akhirnya, Nana memutuskan tidak melanjutkan kuliah di UI.

Sebagai gantinya, Nana pindah ke Universitas Katolik Maranatha, Bandung. Ia mengambil jurusan Psikologi dan berhasil mendapatkan gelar Sarjana.

Pendidikan Andrew White

Foto Andrew White yang diunggah Millen Cyrus di Instagram Story. [Instagram]Foto Andrew White [Instagram]

Andrew White sendiri bukan sosok yang asing di Tanah Air. Pria kelahiran Melbourne, Australia, ini juga merintis karier sebagai aktor sinetron di Indonesia. Di dunia huburan ini pula Andrew dipertemukan dengan pasangan hidupnya, Nana Mirdad.

Dengan wajah blasteran, Andrew memang kerap menarik hati penonton pada masanya. Pria kelahiran 13 Desember 1985 ini tidak cuma memiliki darah Australia, tetapi juga Kanada dan Indonesia. Dari Indonesia, mengalir darah Jawa dan Batak pada Andrew.

Mengenai pendidikan, Andrew White berkuliah di Universitas Perth, Australia. Andrew kemudian menikahi Nana Mirdad pada 13 Mei 2006. Pasangan ini dikarunia dua orang anak, yakni Jason Deandra White dan Sarah Deana White.

Andrew mengawali kariernya dari “Contoh Management Artist”. Pemeluk agama Katolik ini juga tercatat sudah membintangi sejumlah judul sinetron. Sebut saja  "Ada Apa dengan Cinta", "Di Sini Ada Setan The Movie", "Dara Manisku", "Dikejar Dosa Produksi SinemArt" dan "Big is Beautiful".

Andrew juga membintangi "Si Cantik dan Si Buruk Rupa", di mana di film ini ia beradu akting dengan Nana Mirdad.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #nana #mirdad #andrew #white #pantas #jadi #inspirasi #couple #goals

KOMENTAR