Syahrini Kedapatan Makan Caviar di Tengah Kabar Kehamilan, Memang Boleh?
Artis Rayakan Lebaran di Luar Negeri (Instagram/@princessyahrini)
14:05
18 April 2024

Syahrini Kedapatan Makan Caviar di Tengah Kabar Kehamilan, Memang Boleh?

Sosok Syahrini belakangan gencar dikabarkan tengah hamil anak pertama. Dugaan itu pun semakin kuat saat potret barunya tersebar di media sosial.

Dalam postingan @lambe__danu di Instagram pada Kamis (18/4/2024), Syahrini dan Reino Barack tertangkap kamera sedang menghabiskan waktu bersama.

Reino Barack tampak menggandeng Syahrini untuk naik sebuah tangga. Penampilan Syahrini pun mencuri perhatian karena tampil mengenakan coat panjang menutupi tubuhnya.

Badannya yang terlihat semakin berisi pun semakin menambah kuat dugaan dirinya tengah hamil.

Namun seolah kontradiktif dengan isu kehamilannya, beberapa waktu lalu Syahrini terciduk menyantap hidangan caviar.

Viral Penampilan Baru Syahrini Curi Perhatian, Benarkah Hamil Anak Pertama? [Instagram @lambe_danu]Viral Penampilan Baru Syahrini Curi Perhatian, Benarkah Hamil Anak Pertama? [Instagram @lambe_danu]

Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram Story Syahrini yang tengah mengabadikan makan malam mewah di sebuah restoran.

Ibu Hamil Boleh Makan Caviar?

Caviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya sturjen, yang sudah diproses dan digarami. Caviar biasanya disajikan dalam jumlah sedikit dan digunakan sebagai topping sebuah hidangan.

Menurut FDA, wanita hamil sebaiknya menghindari makan ikan mentah, telur ikan dan caviar karena risiko kontaminasi bakteri dan listeria.

Syahrini pamer makan caviar dalam akun Instagram pribadinya (Instagram/@princessyahrini)Syahrini pamer makan caviar dalam akun Instagram pribadinya (Instagram/@princessyahrini)

Karena caviar sering kali disajikan mentah, jadi memakannya saat hamil mungkin tidak sebanding dengan risikonya.

Melansir dari laman theprenatalnutritionis.com, pada ibu hamil listeria bisa menyebabkan risiko lain yang lebih parah. Di antaranya adalah keguguran pada trisemester pertama, persalinan yang prematur, bahkan kematian bayi.

Jika ingin makan caviar saat hamil, bisa memilih jenis yang telah dipasteurisasi, di mana sudah melalui proses pemanasan pada makanan untuk membunuh organisme merugikan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #syahrini #kedapatan #makan #caviar #tengah #kabar #kehamilan #memang #boleh

KOMENTAR