4 Kontroversi Keluarga Pendeta Gilbert: Istri Pernah Dipolisikan, Anak Diduga 'Jualan' Agama
Pendeta Gilbert Lumoindong dan istri, Reinda Lumoindong. (Instagram/@pastorgilbertl)
10:29
18 April 2024

4 Kontroversi Keluarga Pendeta Gilbert: Istri Pernah Dipolisikan, Anak Diduga 'Jualan' Agama

Sosok Pendeta Gilbert Lumoindong belakangan menjadi sorotan. Hal ini rerkait dengan ceramahnya yang menyinggung ibadah zakat dan shalat dalam Islam.

Aksi Pendeta Gilbert kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya yang terdaftar dengan nomor LP/B/2030/IV/2024/SPKT/Polda Metro Jaya pada 16 April 2024. Kini dilaporkan, kontroversi keluarga Pendeta Gilbert juga ikut dikuliti, apa saja?

1. Pendeta Gilbert Bela Ferdy Sambo

Pendeta Gilbert Lumoindong dan istri. (Instagram/@pastorgilbertl)Pendeta Gilbert Lumoindong dan istri. (Instagram/@pastorgilbertl)

Pendeta Gilbert sempat menjadi perhatian saat kasus Ferdy Sambo mencuat. Pasalnya, ia dengan yakin membela Ferdy Sambo dan menuding mendiang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang.

2. Istri Ribut dengan Jemaat

Pada 2012 lalu, istri Pendeta Gilbert yakni Reinda Lumoindong sempat menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan kurang menyenangkan. Kasus itu dilaporkan oleh salah satu jemaatnya, Bianda Martha Sihombing.

Peristiwa itu bermula saat Bianda bersama empat temannya dipanggil oleh Reinda ke ruangan ibadah pada 12 November 2012 lalu. Kala itu, Reinda mengaku kurang senang dengan pakaian yang dikenakan Bianda dan menyebutnya seperti pakaian 'sundel bolong'.

3. Anak Diduga Minta Transferan Jemaat

Anak Pendeta Gilbert yakni Garren Lumoindong diduga meminta transfer itu diungkap oleh akun X @PartaiSocmed pada Senin, 15 April 2024. Dalam video yang diunggah tersebut, ia nampak membahas ibadah pembebasan keuangan.

“Begini kelakuan sesat anaknya Gilbert, Garren Lumoindong,” ujar sang pemilik akun.

“Jemaatnya diminta bertransaksi dgn Tuhan dan diberi limit waktu untuk segera melakukan transfer. Tentu saja rekeningnya bukan rekening milik Tuhan,” imbuh keterangan caption.

4. Gaya Hidup Mewah

Pendeta Gilbert dalam sebuah kesempatan sempat terlihat memakai kacamata Straightlink seharga USD 203 atau senilai dengan Rp3,2 juta.

Ia juga sempat terlihat mengenakan jam tangan impor asal Inggris. Salah satu koleksi jam tangannya bermerk Cartier.

Harga jam itu menyentuh USD 7.000 atau senilai Rp113 juta. Pendeta Gilbert juga pernah memakai arloji GMT-Master yang dibanderol USD 24.073 atau senilai dengan Rp384 juta dan Rolex seri Datejust dengan harga USD 10,248 berkisar Rp150 juta.

Sang istri, Reinda Lumoindong juga tak kalah moncer. Ia pernah mengenakan tas dengan brand Louis Vuitton seharga USD 1.500,00 atau senilai Rp24 juta.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kontroversi #keluarga #pendeta #gilbert #istri #pernah #dipolisikan #anak #diduga #jualan #agama

KOMENTAR