5 Artis yang Dikenal Introvert, Pilih Menghindari Kerumunan dan Suka 'Me Time'
Sheila Dara Aisha. [Instagram]
16:30
16 April 2024

5 Artis yang Dikenal Introvert, Pilih Menghindari Kerumunan dan Suka 'Me Time'

Figur seorang artis senantiasa digambarkan sebagai sosok yang hidup di dunia yang penuh keramaian dan sorot kamera. Kendati demikian, beberapa artis tanah air diketahui memiliki kepribadian introvert.

Kepribadian introvert ini membuat seseorang cenderung membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang energinya. Di sisi lain, pemilik kepribadian introvert ini umumnya menjadi lingkungan pertemanannya tetap kecil namun sangat akrab serta lebih suka di rumah.

Walau demikian, artis yang dikenal introvert ini tetap cemerlang dalam kariernya di dunia hiburan, baik dalam bidang akting, musik, maupun menjadi presenter.

Lantas, siapa saja artis yang memiliki kepribadian introvert?

1. Sheila Dara

Potret Sheila Dara dengan tas. (Dini/Suara.com)Potret Sheila Dara. (Dini/Suara.com)

Menurut Vidi Aldiano, Sheila Dara merupakan sosok yang super introvert. Ia lebih suka menyendiri untuk memulihkan energi ketimbang harus berinteraksi dengan banyak orang. Karenanya, Sheila Dara tak kesulitan saat pandemi Covid-19 melanda. Sebab ia memang lebih suka di rumah sambil bermain dengan kucing.

2. Mawar Eva de Jongh

Aktris Mawar De Jongh berpose didepan kamera ketika ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/8). [Suara.com/Alfian Winanto]Aktris Mawar De Jongh berpose didepan kamera ketika ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Mawar Eva De Jongh menambah daftar artis yang dikenal introvert. Bahkan ia mengakuinya sendiri saat hadir di podcast Domani Siblings.

Bahkan sang kekasih, Bryan Domani membongkar bahwa Mawar Eva bisa tiba-tiba memilih duduk sendiri di pojok ruangan setelar acara premier film.

3. Boy William

Boy William dalam sebuah acara talkshow di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (3/3/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Boy William dalam sebuah acara talkshow di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (3/3/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Dikenal sebagai host dengan jam terbang tinggi, Boy William ternyata adalah seorang introvert. Ia sering merasa kesulitan saat bertemu dengan orang baru. Sebab menurutnya bertemu orang baru bisa menghabiskan energi. Sehingga setelah bekerja seharian, ia memilih 'me time' di rumah saja.

4. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati pamer piala AMI Awards 2023 [Instagram/@isyanasarasvati]Isyana Sarasvati pamer piala AMI Awards 2023 [Instagram/@isyanasarasvati]

Memiliki suara merdu dan aktif saat menghibur penonton di panggung, Isyana Sarasvati ternyata juga adalah seorang introvert. Diakui sendiri, Isyana mengaku bahwa ia lebih suka berada di rumah.

Bahkan jika mengajak temannya nonkrong, ia akan lebih memilih mengajak mereka main ke rumah daripada harus pergi-pergi ke tempat yang ramai.

5. Maudy Ayunda

Potret Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)Potret Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Terakhir ada Maudy Ayunda. Sosok cerdas dan berbakat ini memiliki karier cemerlang di dunia hiburan. Tapi tahukah kamu bahwa Maudy Ayunda sebenarnya adalah seorang introvert?

Dalam salah satu kesempatan, Maudy Ayunda mengaku kalau dirinya jarang berinteraksi dengan teman-teman sesama artis. Ia lebih memilih untuk membaca buku untuk mengisi waktu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #artis #yang #dikenal #introvert #pilih #menghindari #kerumunan #suka #time

KOMENTAR