Ayu Ting Ting Lulusan Apa? Dulu IPK-nya Cuma 1,9 tapi Sekarang Sukses Jadi Komisaris Utama
Ayu Ting Ting dan Ayah Ojak. (Instagram)
16:17
16 April 2024

Ayu Ting Ting Lulusan Apa? Dulu IPK-nya Cuma 1,9 tapi Sekarang Sukses Jadi Komisaris Utama

Ayu Ting Ting punya jabatan mentereng di luar pekerjaannya di dunia hiburan. Tak main-main, Ayu Ting Ting menjabat sebagai Komisaris Utama untuk bisnis skincare Hwasahan ID.

Ini merupakan bisnis skincare yang dibangun oleh Ayu Ting Ting pada tahun 2022. Jabatan mentereng Ayu Ting Ting sebagai Komisaris Utama terungkap dalam momen anniversary Hwasahan ID tahun 2023 kemarin.

Momen perayaan tersebut dibagikan ke YouTube melalui kanal Qiss You TV. Selaku Komisaris Utama, Ayu Ting Ting diminta menyampaikan sambutan dalam acara hari jadi bisnis miliknya.

"Kita akan mendengarkan sepatah dua patah kembali. Ini dari Komisaris, wah namanya keren banget ya. Komisaris Utama, sekali lagi, lebih meriah lagi untuk Kak Ayu Ting Ting," kata MC seperti dikutip dari YouTube.

Ayu Ting Ting.(Instagram/ayutingting92)Ayu Ting Ting.(Instagram/ayutingting92)

Kendati sekarang berhasil menduduki posisi Komisaris Utama, Ayu Ting Ting dulunya berjuang keras untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ayu Ting Ting diketahui sempat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi setelah lulus dari SMAN 2 Depok. Ia memutuskan berkuliah di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Menilik data PDDikti, pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu masuk kuliah sebagai mahasiswi S1 Program Studi Manajemen pada Semester ganjil tahun 2010. Namun ia merasa kesulitan untuk kuliah di tengah kesibukannya sebagai artis hingga nilainya turun.

"Susah sih ya, kuliah juga masih berasa banget dan aku emang enggak bisa kuliah akhir-akhir ini," cerita Ayu Ting Ting dalam sebuah wawancara pada Oktober 2011 lalu.

Ayu Ting Ting dan adik, Assyifa Nuraini alias Syifa. (Instagram)Ayu Ting Ting dan adik, Assyifa Nuraini alias Syifa. (Instagram)

"Jujur, nilai saya turun parah semenjak jadwal nyanyi makin padat dan memang tidak ada dipensasi dari dosen untuk kehadiran. Bahkan dosen saya selalu bilang, 'Kamu izin terus kapan masuknya?'," lanjutnya.

Di tahun 2016 lalu, sempat ada bocoran yang menunjukkan bahwa IPK Ayu Ting Ting saat kuliah hanya 1,9. Hal ini pun tidak dibantah oleh Ayu Ting Ting.

"Biarin saja memang itu nilai kuliah saya. Memang itu karena saya bolos-bolos mulu. Saya enggak masuk-masuk waktu itu," kata Ayu Ting Ting pada Agustus 2016 silam.

Ayu Ting Ting lantas memutuskan untuk cuti karena menjalankan kesibukannya sebagai artis. Namun setelahnya, Ayu Ting Ting justru tidak lagi melanjutkan kuliah dan memilih untuk mengundurkan diri pada tahun 2014.

Terlepas dari latar pendidikannya, sosok Ayu Ting Ting sekarang telah berhasil membangun kariernya baik sebagai artis ataupun pebisnis. Terbukti ia sukses menjalankan beragam bisnis, termasuk skincare Hwasahan ID.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ting #ting #lulusan #dulu #cuma #tapi #sekarang #sukses #jadi #komisaris #utama

KOMENTAR