Penghasilan Jusuf Hamka Sehari Tembus Rp6,5 M, Pantas Disentil Gegara 'Cuma' Kasih THR Ceban
Bos Jalan Tol Jusuf Hamka usai mencoblos di TPS 002, Gondangdia, Jakarta Pusat. (Suara.com/Faqih).
10:59
14 April 2024

Penghasilan Jusuf Hamka Sehari Tembus Rp6,5 M, Pantas Disentil Gegara 'Cuma' Kasih THR Ceban

Berbagi THR adalah hal yang lazim dilakukan saat merayakan hari Lebaran. Pengusaha kawakan Jusuf Hamka pun tak melewatkan kesempatan tersebut untuk berbagi rezeki dengan orang-orang di sekitarnya.

Namun aksi dermawan Jusuf ini malah membuatnya dicibir pelit, lantaran nominal THR yang dibagikan dianggap tak sebanding dengan kekayaannya. Hal ini sebagaimana tergambar dalam video unggahan akun Instagram @lambegosiip.

“Bagi-bagi rezeki, kadieu hayu lari (ke mari, ayo lari),” ajak Jusuf yang membuat banyak warga mengantre menunggu THR darinya, seperti dikutip pada Minggu (14/4/2024).


Jusuf tampak membagikan uang Rp10 ribu alias ceban kepada para warga yang mengantre. Nominal inilah yang dipermasalahkan hingga membuat Jusuf dianggap pelit.

Bagaimana tidak? Sebagai seorang pengusaha yang menguasai beberapa jalan tol strategis Indonesia, Jusuf digadang-gadang memiliki kekayaan sampai sebesar Rp15 triliun.

Poin Klarifikasi Jusuf Hamka. (Instagram/@jusufhamka)Jusuf Hamka. (Instagram/@jusufhamka)


Diketahui Jusuf adalah pemilik saham terbesar atas PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP), perusahaan swasta yang memiliki sejumlah jalan tol seperti:

  1. Ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono (rute Cawang - Tanjung Priok): 15 km
  2. Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan: 60,3 km
  3. Jalan Tol Depok - Antasari: 21 km
  4. Ruas Tol Bogor Outer Ring Road: 11 km
  5. Tol Soreang - Pasirkoja: 10,55 km
  6. Jalan Tol Waru - Juanda: 12 km

Lokasi tol yang sangat strategis tentu selaras dengan penghasilan yang besar. Tak main-main, lewat salah satu program di kanal YouTube SCTV, Jusuf mengaku penghasilan dari salah satu tolnya saja menembus Rp6,5 miliar dalam sehari.

“Dari seluruh unit kami di seluruh Indonesia, dari 6 ruas tol itu, mungkin per hari mungkin bisa Rp5,5 sampai Rp6,5 miliar, tergantung traffic,” ungkap Jusuf. Lantaran bekerja sama dengan pemerintah, PT CMNP selaku pembuat jalan tol berhak mendapatkan 55 persen dari penghasilan tersebut atau sekitar Rp3,3 miliar.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #penghasilan #jusuf #hamka #sehari #tembus #rp65 #pantas #disentil #gegara #cuma #kasih #ceban

KOMENTAR