Kekuatan dan Kelemahan dari 12 Zodiak yang Belum Diketahui Banyak Orang, Ada yang Kompetitif tetapi Insecure
Ilustrasi zodiak (Freepik/rawpixel.com)
15:38
13 April 2024

Kekuatan dan Kelemahan dari 12 Zodiak yang Belum Diketahui Banyak Orang, Ada yang Kompetitif tetapi Insecure

Kekuatan dan kelemahan zodiak dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi seseorang untuk membedakan di mana dia dapat bersinar secara alami dan di bidang mana yang perlu diperbaiki.

Bagaimanapun juga, ciri-ciri zodiak dapat mencerminkan karakter seseorang. Setiap zodiak tentu memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing, apakah kamu sudah mengetahuinya?

Dikutip dari Vogue India, Sabtu (13/4), simak kekuatan dan kelemahan dari 12 zodiak.

1. Aries: Kompetitif tetapi Insecure


Tidak ada sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh Aries saat mereka sudah bertekad untuk mencapainya, ibaratnya tidak ada gunung yang terlalu tinggi.

Namun, para Aries juga menyadari bahwa mereka menderita imposter syndrome atau sindrom penipu (meragukan pencapaian dan kemampuan diri sendiri) yang dapat merusak kepercayaan diri mereka jika dibiarkan bebas.

2. Taurus: Setia tetapi Keras Kepala


Setia pada suatu kesalahan, seorang Taurus adalah orang yang paling dapat diandalkan saat keadaan sedang buruk.

Namun, mereka memiliki sifat keras kepala dan dapat menyimpan dendam.

3. Gemini: Mudah Beradaptasi tetapi Tidak Sabar


Para Gemini dapat beradaptasi dengan mudah terhadap situasi apapun.

Namun, ketika 'sumbu' mereka habis dan begitu mereka kehabisan kesabaran terhadap seseorang, tidak ada ruang gerak untuk kesempatan kedua.

4. Cancer: Bergairah tetapi Tidak Komunikatif



Di balik benteng yang didirikan Cancer untuk melindungi diri mereka sendiri, terdapat cadangan cinta serta kesetiaan yang mendalam dan abadi.

Sayangnya, hanya sedikit orang yang bisa merasakannya karena Cancer bukan yang terbaik dalam mengomunikasikan apa yang ada di hati mereka.

5. Leo: Percaya Diri tetapi Mendominasi

Terlahir untuk menjadi pusat perhatian, tidak ada yang lebih disukai dari seorang Leo selain menjadi pusat perhatian semua orang.

Namun, keyakinan bawaan bahwa mereka selalu benar membuat mereka sering kali bertindak kasar terhadap perasaan dan sentimen orang lain.

6. Virgo: Perfeksionis tetapi Kritis terhadap Diri Sendiri

Sosok Virgo memiliki sifat yang eliti, terorganisir, dan rajin.

Namun, keraguan diri yang mengganggu di kepala membuat mereka sering kali lebih keras terhadap diri sendiri dibandingkan orang lain.

7. Libra: Empati tetapi Ragu-Ragu

Jika kamu mencari seseorang yang dapat memberikan dukungan di saat-saat sulit dan benar-benar menempatkan diri pada posisimu, hubungi Libra pertama di kontakmu.

Di sisi lain, sifat empati Libra terkadang bisa melemah karena ketidakmampuan mereka mengambil keputusan, ditambah dengan rasa takut akan gesekan. Hal ini membuatmu tidak pernah benar-benar tahu di pihak mana mereka berdiri.

8. Scorpio: Intens tetapi Penuh Rahasia



Kepribadian Scorpio yang berapi-api dan intens dapat membuat waktu yang dihabiskan bersama menjadi perjalanan yang liar dan memusingkan.

Namun, meskipun mereka akan berusaha lebih keras untuk memenuhi kebutuhan emosionalmu, mereka tetap terkenal tertutup mengenai kebutuhan mereka sendiri.

9. Sagitarius: Spontan tetapi Bertingkah

Tidak ada pendongeng seperti Sagitarius, mereka dapat membuat seluruh ruangan bergantung pada setiap kata mereka.

Meskipun mereka dapat menunjukkan kepadamu tentang impian-impian besar, terkadang sulit untuk mewujudkannya dan membuat mereka mewujudkan janji-janji mereka.

10. Capricorn: Berorientasi pada Tujuan tetapi Tidak Kenal Ampun

Tidak semua orang bisa menaklukkan dunia, tetapi jika seorang Capricorn telah bertekad untuk melakukannya, tidak ada yang akan menghalangi mereka sampai mereka mencapai tujuan mereka.

Dengan kepribadian yang tertanam dalam kepraktisan, mereka sering kali gagal menghargai nuansa dan dikenal tidak mau memaafkan kesalahan orang lain.

11. Aquarius: Filosofis tetapi Sulit Menjalin Ikatan



Aquarius adalah seorang pemikir yang mendalam dengan sifat kemanusiaan, mereka memiliki rencana besar untuk mengubah dunia.

Sayangnya, mereka meninggalkan momen lebih awal karena sifat mereka yang tertutup membuat mereka sulit menjalin ikatan dengan orang-orang di sekitar mereka.

12. Pisces: Imajinatif tetapi Terlalu Sensitif

Jika kamu ingin melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari, pikiran imajinatif Pisces dapat membawamu ke dunia fantasi.

Kepribadian mereka yang baik hati dan penuh kasih sayang dapat menjadi pedang bermata dua karena hati mereka yang sangat sensitif mudah terluka dan diperburuk lagi oleh kecenderungan mereka untuk berperan sebagai korban.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kekuatan #kelemahan #dari #zodiak #yang #belum #diketahui #banyak #orang #yang #kompetitif #tetapi #insecure

KOMENTAR