Dinilai Sabar Debat Dengan Pengacara Mantan PRT, Ternyata Pendidikan Nirina Zubir Tidak Sembarangan
Nirina Zubir menghadiri sidang kasus tanah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024). [Tiara Rosana/Suara.com]
14:31
4 April 2024

Dinilai Sabar Debat Dengan Pengacara Mantan PRT, Ternyata Pendidikan Nirina Zubir Tidak Sembarangan

Nama Nirina Zubir akhir-akhir menjadi perbincangan usai video dirinya terlibat debat dengan pengacara mantan pekerja rumah tangganya (PRT) viral di media sosial. Dalam video yang sempat diunggah kembali akun X @AIs1to, memperlihatkan perdebatan tersebut.

Nirina Zubir awalnya menyindir pengacara yang lewat di belakangnya saat ia melakukan wawancara dengan wartawan. Tidak terima akan hal itu, pengacara tersebut justru menyindir balik Nirina Zubir dengan nada suara tinggi.

Sementara itu, Nirina Zubir juga beberapa kali membalas sindiran pengacara ART-nya itu. Keduanya juga sempat adu mulut hingga sang suami, Ernest Cokelat berusaha memisahkan perdebatan tersebut.

“Okay pak Ricardo, Pewakil orang yang menzalimi ibu saya. Bapak bisa suara kenceng, saya juga bisa. Emang dikira saya nggak pernah latihan, " ucap Nirina Zubir.

Nirina Zubir peroleh kembali 4 sertifikat tanah (Instagram/@nirinazubir_)Nirina Zubir peroleh kembali 4 sertifikat tanah (Instagram/@nirinazubir_)

Warganet yang melihat hal tersebut lantas meraga geregetan. Beberapa juga salut Nirina Zubir dapat bersabar dalam mampu menghadapi perdebatan dengan pengacara tersebut. Namun, hal ini juga tidak mengejutkan sebab Nirina Zubir sendiri bukan sosok yang sembarangan.

Istri Ernest Cokelat ini diketahui memiliki latar pendidikan serta pengalaman yang cukup banyak. Hal ini yang membuat Nirina Zubir memiliki kemampuan berbicara dan mengontrol emosi yang sangat baik. Untuk itu, berikut latar belakang pendidikan Nirina Zubir.

Pendidikan Nirina Zubir

Setelah lulus SMA, Nirina Zubir sempat diterima untuk menempuh pendidikan jurusan Seni Rupa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun, almarhum ayahnya meminta Nirina Zubir untuk mengambil jurusan kuliah lainnya.

Hal ini membuatnya mengambil jurusan Manajemen Perbankan STIE Perbanas dan berhasil lulus. Setelah itu, ia menempuh karier menjadi penyiar radio di Prambors selama 8 bulan. Sementara namanya menjadi naik saat menjadi VJ MTV Indonesia.

Karier Nirina Zubir juga semakin meningkat usai debut untuk film layar lebar 30 Hari Mencari Cinta. Setelah itu, ia juga membintangi berbagai film ternama lainnya seperti My Heart, Keluarga Cemara, Get Married, dan lain-lain.

Terkait kasus Nirina Zubir yang viral akhir-akhir ini, bermula dari mantan ART bernama Riri Khasmita yang mengambil alih aset tanah milik ibu Nirina Zubir. Ia mengalihkan sertifikat hak milik (SHM) tanah, dari nama ibu Nirina Zubir, Cut Indria menjadi atas nama Riri Khasmita. Nirina Zubir telah melaporkannya pada 2021 silam. Kini, pihak Riri Khasmita yang menggugat balik kasus tersebut.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #dinilai #sabar #debat #dengan #pengacara #mantan #ternyata #pendidikan #nirina #zubir #tidak #sembarangan

KOMENTAR