Resmi Punya KTP Sleman, Ganjar Pranowo Siap Jadi Warganya Erina Gudono?
Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:31
2 April 2024

Resmi Punya KTP Sleman, Ganjar Pranowo Siap Jadi Warganya Erina Gudono?

Tak hanya membangun rumah di Sleman, DI Yogyakarta, Capres 03 Ganjar Pranowo ternyata juga sudah memiliki KTP sebagai bukti kependudukannya di wilayah tersebut.

Hal ini sebagaimana dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman, Susmiarto. Menurutnya pengajuan pindah status penduduk warga Sleman sudah diajukan oleh Ganjar sejak menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]

“Benar, sudah (ber-KTP Sleman). Sesudah dari gubernur purna itu mengajukannya. Pokoknya sebelum pencapresan itu,” ucap Susmiarto pada Kamis (28/3/2024).

Hal ini sejalan dengan rumah yang baru selesai dibangun Ganjar di daerah Padukuhan Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Rumah bergaya limasan itu berada di sebuah gang dan diapit oleh lahan sawah di samping kiri dan kanannya.

Rumah tersebut tampak didominasi dengan warna abu dan coklat gelap. Halaman depannya terlihat luas dengan sedikit taman dan lahan parkir, sedangkan di bagian belakang rumahnya tampak bangunan yang mengadopsi gaya lebih modern.

Pencalonan Erina Gudono Sebagai Bupati Sleman

Inspirasi Baju Lebaran Ala Erina Gudono (Instagram)Inspirasi Baju Lebaran Ala Erina Gudono (Instagram)

Di sisi lain, nama Erina Gudono juga tengah ramai digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Sleman.

Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana menyebut partainya sudah memiliki sejumlah nama yang potensial untuk diusung di Pilkada Sleman beberapa waktu mendatang. Salah satunya adalah sosok istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang konon muncul dari internal Partai Gerindra pusat dan daerah.

“Iya, kami memunculkan nama Mbak Erina,” ujar Sukaptana, dikutip pada Selasa (2/4/2024).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak pakai kemeja putih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak pakai kemeja putih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Hal ini sontak mengingatkan publik dengan selorohan Kaesang dan Erina soal pencalonan di Pilkada Sleman. Disampaikan saat Kaesang sedang ramai diisukan akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, putra bungsu Jokowi itu malah mengaku tengah mempersiapkan Erina sebagai Bupati Sleman.

“Kayaknya (Erina) lebih cocok di Sleman ya,” tutur Kaesang di podcast-nya. Apalagi karena sang istri merupakan warga Purwosari, Mlati, Kabupaten Sleman.

“Jadi isu soal Depok itu cuma kamuflase saja. Sebenarnya saya mau majuin dia untuk Sleman 1. Jadi nanti saya mau jadi bapak-bapak PKK, makanya saya majuin Erina,” imbuhnya berkelakar.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #resmi #punya #sleman #ganjar #pranowo #siap #jadi #warganya #erina #gudono

KOMENTAR