Gibran Mendadak Bahas Perihnya Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Serang Ganjar dan PDIP?
Gibran Rakabuming Raka (Instagram/Gibran Rakabuming Raka)
13:32
1 April 2024

Gibran Mendadak Bahas Perihnya Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Serang Ganjar dan PDIP?

Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka mendadak membahas kembali momen Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun lalu. Aksi anak Presiden Jokowi ini pun menjadi sorotan karena dinilai menyindir lawannya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo.

Sebagai informasi, Ganjar bersama PDI Perjuangan menjadi pihak yang vokal menolak timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20. Penolakan itu akhirnya membuat FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Situasi itu membuat harapan timnas Indonesia U-20 bertanding di Piala Dunia pupus. Tak hanya itu, kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga memicu kekecewaan mendalam bagi para penggemar sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit yang menyalahkan Ganjar hingga PDIP atas kegagalan tersebut.

Kini, Gibran kembali membahas kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di akun X miliknya. Wali Kota Solo ini tampak membagikan video yang berisi kumpulan tangkapan layar pemberitaan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Tahun kemarin kita kehilangan kesempatan (menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20). Tapi ini tak akan patahkan semangat kita," tulis Gibran dalam cuitannya di X seperti dikutip Suara.com, Senin (1/4/2024).

Cuitan Gibran itu sontak langsung menuai beragam atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitannya telah ditonton 337 ribu kali dan mendapatkan 4 ribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat. Tak sedikit yang setuju dengan opini Gibran dan mengaku ikut sedih jika mengingat peristiwa di masa lalu tersebut.

"Ikut sedih," sahut warganet.

"Luka Piala Dunia U-20 yang sangat perih dan terbalaskan pada 14 kemarin. Semangat menyala-nyala jangan sampai padam! Aku bantu nyalain lagi mas Gibran," dukung warganet.

"Ini optimisme yang menggembirakan bagi generasi bangsa Indonesia dari seorang anak muda yang kemarin saat Pemilu diberi kepercayaan langsung oleh rakyat. Mimpi anak-anak muda Indonesia yang punya prestasi di bidang sepak bola jangan sampai pupus hanya karena alasan kebencian yang tidak punya sadar. Semangat memfasilitasi mimpi anak bangsa Bro Wapres," komentar warganet.

"Semangat kang Mas Wali yang bakal jadi wapres," celetuk warganet.

"Ya beginilah kalau IPK 2,3 dapat jabatan karena bapaknya. Isi otaknya provokatif melulu hingga olahraga dijadikan ajang politik. Maklum bisanya berpikir cuma segini," kritik warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gibran #mendadak #bahas #perihnya #indonesia #gagal #jadi #tuan #rumah #piala #dunia #serang #ganjar #pdip

KOMENTAR