Profil Sangun Ragahdo, Pengacara Muda Anak Henry Yosodiningrat Bela Ganjar-Mahfud di MK
Sangun Ragahdo (Instagram/ragahdo)
12:07
29 Maret 2024

Profil Sangun Ragahdo, Pengacara Muda Anak Henry Yosodiningrat Bela Ganjar-Mahfud di MK

Sosok pengacara muda Sangun Ragahdo Yosodiningrat kini kembali mencuri perhatian publik. Ragahdo kembali "unjuk gigi" saat dirinya didaulat sebagai tim hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 yang digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi pada Rabu (27/3/2024) lalu.

Ragahdo pun bergabung dengan tim lainnya, yaitu Henry Yosodiningrat yang merupakan ayah kandungnya sekaligus politikus PDI Perjuangan dan Ronny Talapessy yang juga merupakan politikus PDIP serta tim hukum lain.

Kecakapan Ragahdo sebagai tim hukum Ganjar - Mahfud pun mendapat perhatian dari publik. Tak hanya itu, banyak warganet yang juga memuji ketampanannya serta kecerdasannya atas gelar doktor yang berhasil diraihnya dalam usia yang cukup muda.

Sebelumnya, Ragahdo mencuri perhatian saat dirinya berperan sebagai tim kuasa hukum tersangka Hendra Kurniawan dalam kasus penembakan Brigadir J.

Lalu, seperti apa sosok Sangun Ragahdo ini? 

Profil Sangun Ragahdo

Sangun Ragahdo adalah anak semata wayang dari pasangan aktris senior Yayuk Suseno dengan Henry Yosodiningrat yang merupakan advokat kondang di Indonesia.

Mengutip dari akun LinkedIn, Ragahdo merupakan alumni dari SMA Taruna Nusantara. Setelah lulus SMA, Ragahdo melanjutkan pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 2013 dan berhasil meraih gelar S.H. pada tahun 2017.

Ragahdo kemudian melanjutkan S2 di Erasmus University Rotterdam Belanda pada tahun 2017 dan lulus 2018. Keinginannya untuk menjadi seorang pengacara membuat Ragahdo gigih untuk melanjutkan sekolahnya hingga meraih gelar doktor hukum dari UPH pada tahun 2021.

Saat meraih gelar doktor hukum bisnis, Ragahdo baru berusia 25 tahun. Selama menjalani pendidikannya, Ragahdo beberapa kali pernah bekerja di firma hukum, seperti Legal Assistant di Henry Yosodiningrat & Partners Law Firm pada tahun 2018-2019, Legal Intern di HHP Law Firm (member of Baker & McKenzie International) pada tahun 2019, dan berkarir sebagai Associate Partner di Henry Yosodiningrat & Partners Law Firm sejak Juli 2019.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #sangun #ragahdo #pengacara #muda #anak #henry #yosodiningrat #bela #ganjar #mahfud

KOMENTAR