Intip Harga Menu di Tempat Makan Raffi Ahmad dan Kaesang, Bakso Semangkok Tembus Rp55 Ribu
Potret Raffi Ahmad dan istri, Nagita Slavina berfoto bersama Kaesang Pangarep. (Instagram)
09:40
27 Maret 2024

Intip Harga Menu di Tempat Makan Raffi Ahmad dan Kaesang, Bakso Semangkok Tembus Rp55 Ribu

Belum lama ini, Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep membuka usaha kuliner bertajuk RANS Nusantara Hebat di Jalan BSD Raya Pusat, Tangerang Regency, Banten.

Tampak usaha tersebut dibangun ala pujasera dengan banyak tenant makanan asli Indonesia. Dilihat di media sosial resminya, Kaesang konon sampai mengkurasi sendiri UKM yang boleh menyewa tenant di tempat tersebut.

Namun usaha ini juga menuai banyak komentar miring, termasuk menduga adanya praktik cuci uang di balik bisnis tersebut.

Terlepas dari berbagai pro dan kontra yang mengiringi, RANS Nusantara Hebat terpantau tetap ramai dikunjungi masyarakat. Tak heran bila banyak ulasan berkembang, termasuk perihal harga-harga menu makanan yang disajikan di sana.

Sebagian rupanya menilai makanan yang disajikan tergolong mahal layaknya menu-menu di pusat perbelanjaan. Bahkan akun TikTok @ell.abel sempat membocorkan rasa dari semangkuk bakso yang dijual seharga Rp55 ribu di RANS Nusantara Hebat. Konon makanan tersebut direkomendasikan oleh Raffi selaku pemilik usaha.

“Kuahnya enak sih, berkaldu, strong. Tapi kayak terlalu mahal nggak sih segini? 55 (ribu Rupiah),” ujar pemilik akun sambil mencicipi menu yang terdiri dari beberapa buah bakso, tahu, serta bihun tersebut, dikutip pada Selasa (26/3/2024).

Namun, belakangan disebutkan pula bahwa harga asli semangkuk baksonya adalah Rp35 ribu. Lalu pemilik video memesan tambahan sebuah bakso urat sehingga harganya menjadi Rp55 ribu.

“Tapi bakso uratnya segini, aku kira yang gede banget,” katanya lagi, berarti bakso urat berukuran cukup kecil itu dijual seharga Rp20 ribu.

Sedangkan dilihat di ulasan Google, RANS Nusantara Hebat mendapatkan bintang 3,9. Terdapat beberapa akun yang membocorkan harga makanan di sana, seperti Tahu Gejrot dijual seharga Rp13 ribu untuk seukuran porsi cup kecil, serta Es Goyang dengan harga Rp21 ribu.

Menurut saya kemahalan untuk es goyang. Saya coba rasa nangka dan toping coklat celup, rasa nangkanya kurang berasa dan coklatnya juga kurang nyoklat,” komentar warganet.

Lalu, ada pula Nasi Goreng Babat Semarang dengan harga Rp51 ribu per porsi yang sayangnya disajikan tanpa acar dan kerupuk karena dibungkus alias take away. Sementara itu, beberapa warganet lain juga menyoroti metode pembayaran yang hanya bisa dilakukan tanpa tunai alias cashless dengan tambahan admin Rp1.000 per tenant.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #harga #menu #tempat #makan #raffi #ahmad #kaesang #bakso #semangkok #tembus #rp55 #ribu

KOMENTAR