Si Paling Berjiwa Bebas dan Suka Petualangan,  Intip 11 Hobi Seorang ENFP
Ilsutrasi pendakian gunung Mont Blanc, puncak tertinggi di Eropa barat.
07:14
24 Maret 2024

Si Paling Berjiwa Bebas dan Suka Petualangan, Intip 11 Hobi Seorang ENFP

Kepribadian dari seorang Extraverted, Intuitive, Feeling, dan Perceiving (ENFP) biasanya berkutat dengan sebuah petualangan yang membuat terlepas dari kehidupan Monoton yang dijalani sehari-hari.

Bisa juga seorang ENFP memiliki kepribadian yang bebas kemanapun langkah kaki mereka, seorang ENFP juga memiliki antusias dan semangat dalam hati untuk berpetualang dan mencari hal-hal baru agar tidak terjebak dalam kebosanan.

Untuk menghindari kegiatan yang membosankan, melansir dari mypersonality, Minggu (24/03) berikut hobi yang bisa dilakukan oleh seorang ENFP

  1. Melukis

Seorang ENFP menyukai kebebasan dalam mengekspresikan diri melalui kegiatan, mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam di atas kanvas, menciptakan sebuah karya dari coretan melalui warna yang mereka gambarkan.

  1. Menulis

Secara naluri seorang ENFP bisa menceritakan sesuatu melalui imajinasinya, mungkin bisa dengan menulis sebuah cerita, puisi, atau literasi yang lain. Mereka bisa menggambarkan sebuah fiksi, membebaskan imajinasi karakter dan setting, bahkan membuat dunia imajinasinya sendiri.

  1. Kaligrafi

Kaligrafi merupakan gabungan dari seni dan menulis, yang mana ini merupakan hal yang sempurna unutk meningkatkan daya imajinasinya seorang ENFP. Mengembangkan teknik dan gaya yang bervariasi dalam kaligrafi dengan sering berlatih.

Untuk meningkatkan kemampuan kaligrafi dengan banyak melakukan praktek dan belajar membuat kaligrafi setiap hari. Seperti membebaskan saat menarik garis dan memahami perbedaan huruf yang digunakan.

  1. Mendaki

Seorang ENFP memiliki antusias dan semangat yang tinggi, mereka akan bergerak dan melakukan kegiatan diluar rumah. Cinta alam dan jiwa petualang yang mereka miliki, menjadi perpaduan yang cocok untuk hobi seoarng ENFP.

  1. Komposer musik

Seorang ENFP menyukai musik dengan genre musik yang beragam. seperti melukis dan menulis, seorang ENFP bisa mencoba menjadi komposer musik dengan perasaan yang dirasakan kepada musik yang dibuat. Sebuah musik yang terhubung dengan perasaan dan emosi lebih baik dari seni manapun, secara alami kebanyakan ENFP tertarik dengan hal tersebut.

  1. Memainkan alat musik

Jika menjadi komposer musik dirasa sulit, memainkan alat musik bisa menjadi alternatif. Menciptakan perasaan yang mendalam dengan musik bisa membantu Seorang ENFP menyalurkan emosi, yang mungkin secara tidak terduga akan muncul sebuah karya dari diri mereka.

  1. Akting

Seorang ENFP secara naluri diri memiliki karisma saat berada di panggung, antusias mereka menjadi  daya tarik dan menjaga semua penonton untuk mengikuti peran yang dilakoni saat pertunjukan mereka.

  1. Traveling

Seorang ENFP sangat senang bisa mengetahui kebudayaan, tradisi, dan tempat baru. Membuat setiap perjalanan yang dilakukan seperti mengisi baterai atau langkah penyegaran untuk memenuhi cerita dan ide baru.

  1. Menari

Seorang ENFP menjadikan hidup sebagai pesta di lantai sepanjang malam. Mereka suka menciptakan gerakan baru dan menari mengikuti alunan musik apapun, seperti Hip-hop, EDM, dan lain-lain.

Terkadang seorang ENFP tidak menunjukan kemampuan menarinya ketika pesta. Namun saat mereka merasa bosan dirumah, mereka akan menyalakan musik dan mulai melakukan gerakan menari. aCara ini dipilih sebagai bentuk mengekspresikan diri dan untuk melepaskan stres.

  1. Bergabung dengan tim olahraga

Setiap olahraga membutuhkan kerjasama tim dan ini pilihan yang tepat untuk seorang ENFP, apalagi kalau bisa turun dalam permainan. tidak ada yang lebih disukai seorang ENFP ketika berlari di udara segar, memimpin tim mencapai kemenangan atau melewati sebuah kekalahan.

  1. Membaca

Kegiatan membaca mungkin tidak terlalu membutuhkan banyak energi seperti mendaki atau menari, namun bukan berarti membaca bukan kegiatan yang cocok untuk seorang ENFP. Di akhir dari membaca buku sepanjang hari, Seorang ENFP, merasakan sebuah buku penuh dengan alur cerita yang tidak terduga.

Sebagai hasilnya, Seorang ENFP mampu berimajinasi melalui fantasi, petualangan, dan drama, yang membuat mereka menikmati perjalanan filosofinya dan makna dalam cerita.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #paling #berjiwa #bebas #suka #petualangan #intip #hobi #seorang #enfp

KOMENTAR