Siapa Lebih Dominan dalam Hubungan? Kenali Ciri-ciri Alpha pada Pasangan Anda
Kepribadian alpha dikenal sebagai pemimpin yang karismatik, percaya diri, serta ambisius. (Freepik)
17:48
23 Maret 2024

Siapa Lebih Dominan dalam Hubungan? Kenali Ciri-ciri Alpha pada Pasangan Anda

– Kepribadian alpha dikenal sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan. Biasanya mereka mudah mengambil alih keputusan dan mampu memotivasi orang lain di sekitarnya.

Kepribadian alpha dikenal sebagai pemimpin yang karismatik, percaya diri, serta ambisius. Seseorang dengan kepribadian alpha seringkali menduduki posisi pemimpin di berbagai bidang.

Beberapa orang beranggapan kalau kepribadian yang dimiliki alpha biasanya identik dengan gender laki-laki, namun hal tersebut keliru. Kepribadian alpha dapat dimiliki oleh laki-laki maupun perempuan.

Kepribadian alpha juga terkesan sebagai seorang yang kuat ataupun mandiri. Padahal kepribadian ini tidak selalu berkaitan dengan kekuatan fisik, melainkan juga kedewasaan pola pikir. Maka dari itu, alpha mampu mengambil kontrol baik terhadap dirinya maupun pada kelompok tertentu.

Kehidupan alpha juga dapat ditemui pada pasangan. Dalam suatu hubungan, akan ada salah satu yang mendominasi dalam mengambil keputusan, tapi terkadang ada pasangan yang lebih memilih menyimpan egonya demi kebaikan hubungan mereka.

Adanya alpha dalam hubungan bukan berarti hal buruk, baik itu terdapat pada si perempuan maupun si laki-laki. Bahkan tanpa alpha, hubungan mereka bisa kehilangan arah. Terutama kebanyakan perempuan menyukai kepribadian tersebut pada pasangannya.

Melansir dari Kreativv.com, seseorang dengan kepribadian alpha memiliki aura alami dan karisma tinggi yang tidak bisa dibantah. Sehingga tanpa disadari seseorang yang memiliki pasangan alpha, selalu mengikuti perintah pasangannya.

Maka dari itu kebanyakan perempuan menyukai pasangan yang memiliki kepribadian alpha. Karena kebanyakan perempuan lebih merasa membutuhkan rasa aman dan nyaman ketika berada dengan pasangannya.

Begitu sebaliknya, seorang laki-laki terkadang lebih menyukai pasangannya dengan kepribadian alpha. Karena menurut mereka, seorang perempuan dengan karakter yang kuat memiliki pesona tersendiri yang bisa menarik perhatian laki-laki.

Kepribadian alpha memiliki beberapa ciri-cirinya, sehingga kamu dapat mengidentifikasi apakah pasanganmu ataukah kamu yang seorang alpha. Dikutip dari Marriage.com inilah tanda seseorang dalam kategori alpha.

1. Percaya diri

Kepercayaan diri yang kuat dalam diri seseorang menjadi ciri khas utama seorang alpha. Oleh karena itu, seorang alpha memiliki keyakinan diri dalam memutuskan dan optimisme melakukan sesuatu.

2. Keterampilan kepemimpinan

Seorang alpha memiliki karatker yang kuat dalam memimpin. Seorang alpha memiliki kemampuan untuk mengendalikan situasi serta mengambil keputusan dengan percaya diri.

3. Kontrol emosi

Seorang alpha tidak hanya identik dengan kekuatan karakter, namun mereka juga memiliki pola pikir kedewasaan serta kecerdasan emosional. Sehingga mereka mampu memahami dan mengelola emosi baik pada dirinya sendiri maupun orang disekitarnya.

4. Ketegasan

Sebagai pemilik karakter kepemimpinan dan kepercayaan diri yang tinggi, alpha tidak akan takut mengutarakan pendapat dan keinginannya dengan tegas.

5. Karisma bawaan

Tidak dapat disangkal, seorang alpha memiliki aura yang kuat dan sisi menarik pada lingkungan di sekitarnya. Sehingga alpha mudah memotivasi dan menginspirasi orang-orang sekelilingnya.

6. Kebugaran fisik

Seorang alpha biasanya sangat peduli dengan kesehatan dan kekuatan fisik mereka. Karena secara tidak langsung mereka menyadari pentingnya pola hidup yang sehat dan teratur.

7. Keberanian

Keberanian dalam menghadapi ketakutan dan kesulitas secara langsung merupakan salah satu ciri utama seorang alpha.

8. Ambisi

Seseorang dengan kepribadian alpha biasanya menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan, sehingga mereka memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk memperoleh keberhasilannya.

9. Keterampilan sosial

Keterampilan bersosial yang tinggi merupakan kemampuan alpha. Mereka memiliki kemampuan berkomunikasi dan mudah mendapatkan koneksi dengan baik, sehingga seringkali alpha menjadi kehadiran yang positif dan berpengaruh.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #siapa #lebih #dominan #dalam #hubungan #kenali #ciri #ciri #alpha #pada #pasangan #anda

KOMENTAR