Mengenal Kepribadian INFJ dari Sosok Lady Gaga, Seperti Apa?
Lady Gaga mungkin dikenal karena penampilannya yang memukau dan gayanya yang menarik perhatian, namun itu tidak serta-merta menandakannya sebagai seorang Extroverted. (Instagram @ladygaga)
23:12
21 Maret 2024

Mengenal Kepribadian INFJ dari Sosok Lady Gaga, Seperti Apa?

- INFJ merupakan kepribadian dengan tipe Introverted, Intuitive, Feeling, dan Judging. Orang dengan kepribadian ini suka dengan hal-hal yang melibatkan pemikiran dan imajinasi mendalam.

Sama seperti kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) lainnya, kepribadian INFJ juga terbentuk dari empat tipe.

Tipe Introverted menandakan bahwa orang dengan tipe ini cenderung nyaman dengan aktivitas yang hanya melibatkan dirinya sendiri atau kelompok kecil. Introvert bisa berada di keramaian, namun jika terlalu lama itu akan menguras energinya dan dia harus kembali menyendiri (me time) untuk memulihkan energinya.

Intuitive menandakan bahwa orang dengan tipe ini cenderung suka mempertanyakan makna di balik sesuatu. Misalnya makna di balik sebuah lagu, kalimat puisi, ataupun narasi cerita film. Orang yang intuitif juga imajinatif.

Tipe selanjutnya yaitu ditandai dengan huruf F alias Feeling (Perasaan) yang merupakan kebalikan dari Thinking (Logika). Orang yang didominasi Feeling cenderung menggunakan perasaan ketimbang logika dalam mengambil keputusan.

Sedangkan tipe terakhir ditandai dengan huruf J alias Judging. Tipe ini cenderung lebih suka menilai dan terpaku pada bagaimana sesuatu harus dilakukan.

Beberapa tokoh terkenal dunia pun memiliki tipe kepribadian ini, salah satunya Lady Gaga. Berikut ciri-ciri kepribadian yang menandakan bahwa Lady Gaga adalah seorang INFJ.

Tentang Kepribadian INFJ pada Diri Lady Gaga

Lady Gaga mungkin dikenal karena penampilannya yang memukau dan gayanya yang menarik perhatian, namun itu tidak serta-merta menandakannya sebagai seorang Extroverted.

Dalam sebuah momen, Lady Gaga pernah berbicara soal lingkaran pertemanannya yang kecil dan erat, dan mengatakan, "Sulit untuk mengetahui siapa yang bisa dipercaya dengan kehidupan pribadi Anda."

Soal sifat intuitif, jika dicermati, Lady Gaga suka mengeksplorasi tema-tema yang kompleks dan mendalam. Dari "Poker Face" hingga "Shallow", sebagian besar lagunya mengeksplorasi ketidaksesuaian antara penampilan luar dan realitas dalam.

Layaknya INFJ kebanyakan yang lebih mengandalkan Feeling (perasaan) ketimbang Thinking (Logika) dalam mengambil keputusan, Gaga percaya bahwa karya seninya berasal dari hatinya dan bukan dari pikirannya.

"Anda harus pergi ke tempat yang patah di hati Anda untuk menulis lagu."

Soal tipe Judging, salah satu yang menjadikan seseorang tergolong dalam tipe ini adalah karena ia punya sifat teliti. Dalam sebuah kesempatan, Gaga berkata bahwa, "Saya bekerja sepanjang hari, melakukan penelitian, membuat sketsa ide, mempersiapkan pertunjukan."

Gaga secara konsisten menciptakan dan mengendalikan keadaan yang mengarah pada inspirasinya. Hal ini berbeda dengan kebalikan dari tipe Judging, yaitu Prospecting, yang lebih cenderung membiarkan inspirasi memandu keadaan mereka.

Sang artis juga berkata, "Beberapa seniman membutuhkan waktu bertahun-tahun; saya tidak. Saya menulis musik setiap hari." Hal ini menunjukkan bahwa Gaga adalah orang yang menyukai kesibukan saat orang lain mungkin beristirahat sejenak untuk menjernihkan pikiran.

Hal tersebut juga termasuk dalam tipe Judging, yang cenderung berfokus pada satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Berbeda dengan tipe Prospecting yang suka menunda-nunda untuk mendapatkan inspirasi.

Nah, itu dia pembahasan mengenai kepribadian INFJ dalam sosok Lady Gaga. Adakah teman-teman yang juga memiliki kepribadian yang sama?

Editor: Edy Pramana

Tag:  #mengenal #kepribadian #infj #dari #sosok #lady #gaga #seperti

KOMENTAR