Adab Minum Happy Asmara saat Syuting Acara Sahur Dikomentari, Gilga Sahid Ikut Kena Senggol
Happy Asmara dan Gilga Sahid. (Dok. Instagram)
20:47
21 Maret 2024

Adab Minum Happy Asmara saat Syuting Acara Sahur Dikomentari, Gilga Sahid Ikut Kena Senggol

Happy Asmara baru saja menjadi bintang tamu acara sahur milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, "Saurans". Berbagai momen selama Happy Asmara muncul dalam tayangan Net TV ini pun mencuri perhatian di media sosial.

Salah satu yang ramai dibahas oleh netizen adalah momen Happy Asmara makan dan minum saat syuting. Acara "Saurans" memang menyediakan berbagai UMKM kuliner yang bisa dicicipi oleh host dan bintang tamu.

Kala itu, Happy Asmara menyicipi menu steak daging dari salah satu UMKM. Pelantun "Sadar Posisi" ini nampak antusias mencoba menu tersebut sambil terus berinteraksi dengan semua pengisi acara.

"Rasanya nampol di lidah, di perut," kata Happy Asmara mendeskripsikan rasa menu steak yang dimakannya, seperti dikutip dari YouTube Netmediatama pada Kamis (21/3/2024).

Happy Asmara dan Gilga Sahid. (Dok. Instagram) Happy Asmara dan Gilga Sahid. (Dok. Instagram)

Happy Asmara pun menyempatkan diri untuk minum setelah selesai menyicipi steak yang disuguhkan oleh UMKM undangan Rans Entertainment. Momen singkat ini rupanya cukup menarik perhatian netizen di TikTok, lho.

Cuplikan Happy Asmara makan di acara sahur memang ramai dibagikan ulang ke TikTok oleh banyak akun, salah satunya akun bernama gagitufeb. Netizen di kolom komentar unggahan ini fokus menyoroti adab minum Happy Asmara.

Jika diperhatikan, Happy Asmara nampak minum sambil duduk, begitu pula ketika sedang makan. Sikap ini membuat netizen ikut menyenggol nama Gilga Sahid yang kini digosipkan menjadi pacar Happy Asmara.

Sejumlah netizen menyebut Gilga Sahid terbiasa melakukan hal serupa ketika makan dan minum. Mereka pun menebak bahwa Happy Asmara meniru adab Gilga Sahid.

"Alhamdulillah akak sekarang udh mulai belajar kayak mas gil kalo makan sama minum duduk.... karena aku juga belum biasa begitu keren sih mas gilga," ujar netizen. "Salfok sama Akak pas minum duduk, mas Gilga kan juga begitu," sahut yang lain.

"Masya allah attitudenya happy minum jongkok," komentar netizen lain memuji. "The best happy makan pas ngunyah jongkok..minum juga dia jongkok ..ga sambil berdiri," celetuk yang lain.

Hadis Larangan Makan dan Minum sambil Berdiri

Ada beberapa hadis yang membahas soal larangan makan dan minum sambil berdiri. Satu di antaranya adalah hadis yang disampaikan oleh Abu Hurairah RA berikut ini:

لاَ يَشْرَبَنَّ أَحَدٌ مِنْكُمْ قَائِمًا فَمَنْ نَسِىَ فَلْيَسْتَقِئْ

Artinya: "Janganlah sekali-kali salah seorang di antara kalian minum sambil berdiri. Apabila dia lupa maka hendaknya dia muntahkan." (HR Muslim).

Selain Happy Asmara, beberapa waktu lalu Atta Halilintar juga menuai perhatian karena adabnya ketika minum. Yang mana, suami Aurel Hermansyah itu tak segan untuk duduk begitu menengguk air minum.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #adab #minum #happy #asmara #saat #syuting #acara #sahur #dikomentari #gilga #sahid #ikut #kena #senggol

KOMENTAR