Pendidikan Oki Setiana Dewi, Adabnya Makan di Depan Orang Puasa Jadi Gunjingan
Oki Setiana Dewi [Instagram/@okisetianadewi]
17:18
18 Maret 2024

Pendidikan Oki Setiana Dewi, Adabnya Makan di Depan Orang Puasa Jadi Gunjingan

Publik dibuat geleng-geleng kepala dengan tingkah laku ustazah Oki Setiana Dewi terhadap sang adik, Ria Ricis. Dalam video terbaru Ria Ricis, Oki Setiana Dewi tampak menjahili sang adik kala menunggu buka puasa.

Berkat kejahilan tersebut, pendidikan Oki Setiana Dewi sontak jadi sorotan. Sebab, perempuan yang berprofesi sebagai pendakwah tersebut makan di depan Ria Ricis saat menunggu azan Maghrib.

Ria Ricis sontak menegur sang kakak yang makan sebelum mendengar azan.

"Umma makan? Umma makan? sekarang jam berapa Umma? bukanya 18.10 Umma, ini masih 18.02 Umma," ujar Ria Ricis dalam vlog youtubenya, Sabtu (16/3/2024).

Seperti tak peduli dengan teguran adiknya, Oki memilih untuk melahap makanan di depan Ria Ricis.

"Astaghfirullah," ucap Ria Ricis.

Pendidikan Oki Setiana Dewi: Ustazah tapi ganggu orang puasa

Publik sontak menilai bahwa ironis ketika Oki yang notabene merupakan ustazah mengganggu orang yang sedang berpuasa.

"Harusnya menghormati yang lagi puasa. Dia ustazah lho," celetuk warganet.

Pendidikan Oki juga dinilai timpang dengan adab yang ia tunjukkan sebagai seorang penceramah.

"Adab lebih tinggi dari ilmu," utar seorang warganet.

Terkait dengan pendidikan, tentu Oki Setiana Dewi sebagai seorang ustazah ternama sudah tidak diragukan lagi. Meski merupakan seorang ustazah, Oki bukan seorang lulusan pesantren maupun madrasah.

Ia bersekolah di SD Kartini I Sekupang, SMP Negeri 3 Batam dan SMA Negeri 1 Batam. Namun pada kelas 2 SMA, Oki terbang ke Depok, Jawa Barat dan melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 1 Depok.

Oki juga bukan tamatan jurusan agama kala kuliah, melainkan ia merupakan tamatan Sastra Belanda, Universitas Indonesia.

Namun ketika kuliah, Oki aktif dalam kegiatan Lembaga Dakwah Kampus Salam UI dan Lembaga Dakwah Kampus Fakultas FORMASI FIB UI yang menjadi cikal bakal kecintaannya terhadap berdakwah.

Oki juga sempat mengikuti program pendalaman agama di Rumah Quran Darut Tarbiyah Depok. Kala itu, ia menghafal Al Quran dan belajar bahasa Arab.

Setelah menyelesaikan program tersebut, Oki memilih untuk lanjut S2 di Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.

Baru pada tingkat S3, Oki memutuskan untuk memperkaya ilmu agama dengan berkuliah di jurusan Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta

Tak cukup di situ, kakak Ria Ricis ini juga berkesempatan untuk mengikuti kajian agama Islam di luar negeri, yakni di Jerman dan Australia.

Usai banyak mendalami ilmu agama, istri Ory Vitrio ini mengabdikan diri menjadi pimpinan Yayasan Maskanul Huffadz dan banyak berbagi ilmu agama hingga mendidik para penghafal Al Quran muda.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #setiana #dewi #adabnya #makan #depan #orang #puasa #jadi #gunjingan

KOMENTAR