Adu Riwayat Pendidikan Pangeran William vs Kate Middleton: Siapa Lebih Mentereng?
Pangeran William dan Kate Middleton Pascapersalinan di rumah sakit St. Mary, Paddington, London, Senin (23/4).
14:01
16 Maret 2024

Adu Riwayat Pendidikan Pangeran William vs Kate Middleton: Siapa Lebih Mentereng?

Isu perselingkuhan Keluarga Kerajaan Inggris, membuat netizen membandingkan riwayat pendidikan Pangeran William vs Kate Middleton. Apalagi menantu pertama Raja Charles III itu dikabarkan hilang usai melakukan operasi perut, setelah viral foto editan keluarganya di media sosial.

Pangeran William diisukan berselingkuh dengan Sarah Rose Hanbury, yang tidak lain merupakan teman Kate Middleton. Mirisnya, kabar orang ketiga ini muncul padahal Sarah Rose juga sudah menikah dengan David Cholmondeley pada 24 Juni 2009 silam.

Berikut ini adu riwayat pendidikan Kate Middleton vs Pangeran William, dirangkum suara.com, Jumat (15/3/2024).

Pangeran William [instagram]Pangeran William [instagram]

Riwayat pendidikan Pangeran William

Pangeran William bersekolah di Ludgrove School di Berkshire, Inggris. Setelah lulus ia melanjutkan pendidikannya di Eton College. Berbeda dari tradisi keluarga Kerajaan Inggris yang pendidikannya di GordonStoun, Pangeran William justru memilih untuk mengikuti tradisi keluarga Spencer.

Ketika ia lulus dari Eton College, Pangeran William pun melanjutkan belajar di Universitas St Andrews, Skotlandia. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di bidang geografi dengan nilai yang sangat memuaskan pada tahun 2005.

Tidak hanya itu, ia juga melanjutkan untuk melakukan pendidikan di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst dan menimba ilmu kemiliteran dan lulus dengan pangkat letnan.

Pangeran William pun setelah selesai dengan pendidikannya lanjut mengikuti tradisi dari keluarga Kerajaan Inggris yaitu bergabung dengan Blues and Royals sebagai prajurit. Karir militernya pun terakhir menjadi Letnan Penerbang di Royal Air Force atau Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Kate Middleton. (Sumber: Shutterstock)Kate Middleton. (Sumber: Shutterstock)

Riwayat pendidikan Kate Middleton

Saat masih berusia 4 tahun, Kate Middleton bersekolah di St Andrew's School. Pada 1995, keluarga Middleton pindah ke desa Bucklebury. Kate melanjutkan studinya di Downe House School.

Meskipun ditawari kursi di Universitas Edinburgh, Kate mengambil jeda tahun. Dia belajar di British Institute of Florence di Italia dan melakukan perjalanan ke Chili untuk berpartisipasi dalam program Internasional Raleigh.

Kate kemudian mendaftar di University of St Andrews di Fife, Skotlandia, jurusan sejarah seni. Dia lulus dari University of St Andrews pada 2005 dengan gelar sarjana MA (2:1 Hons) dalam sejarah seni.

Pada 2006, Kate Middleton mulai bekerja paruh waktu sebagai pembeli aksesori di jaringan pakaian Jigsaw. Setahun kemudian, dia mengkurasi pameran fotografi untuk menandai peluncuran buku untuk mengumpulkan dana bagi UNICEF.

Kemudian pada 2008, Kate Middleton mengorganisir penggalangan dana bertema tahun 80-an untuk disumbangkan ke rumah sakit khusus kanker anak dan lembaga kesehatan mental anak.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #riwayat #pendidikan #pangeran #william #kate #middleton #siapa #lebih #mentereng

KOMENTAR