Xpander Tidak Ada Apa-apanya, Ini Harga dan Spesifikasi Gahar Porsche 911 GT3 yang Diseruduk di PIK
Viral Mitsubishi Xpander Tabrak Showroom Mobil Mewah. (Foto: Tangkapan Layar/IG)
17:24
15 Maret 2024

Xpander Tidak Ada Apa-apanya, Ini Harga dan Spesifikasi Gahar Porsche 911 GT3 yang Diseruduk di PIK

Publik kini turut bersimpati dengan sosok pemilik Showroom Ivan's Motor PIK 2, Teluk Naga, Tangerang yang salah satu koleksinya diseruduk oleh pengemudi Xpander.

Bisa dibayangkan, sang pemilik showroom harus merelakan Porsche 911 GT3 RS yang ia hadirkan dengan harus merogoh miliaran Rupiah.

Sebab, harga Porsche 911 GT3 RS milik Ivan's Motor jauh mengungguli Xpander yang menyeruduknya hingga bagian depannya remuk.

Kejadian Xpander seruduk Porsche tersebut terjadi pada Kamis (14/3/2024) pukul 08.48 WIB. JS (42) selaku pengemudi Xpander disebutkan tengah berada dalam kondisi mabuk, sebagaimana yang dipaparkan oleh Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat, Jumat (15/3/2024).

Lantas, seperti apa spesifikasi Porsche 911 GT3 RS dibandingkan dengan Xpander yang dikemudikan oleh JS itu?

Harga dan spesifikasi Porsche 911 GT3 RS: Bisa buat beli puluhan unit Xpander

Publik tentu sudah tak asing lagi dengan nama produsen mobil Porsche yang telah mengeluarkan berbagai model mobil sport yang elegan.

Tentu, mobil-mobil produksi perusahaan Jerman tersebut hampir seluruhnya dibanderol dengan harga heboh, termasuk model Porsche 911 GT3 RS.

Xpander yang digadang-gadang sebagai 'mobil orang kaya' bahkan belum apa-apa soal harga jika dibandingkan dengan mobil sport asal Jerman itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa laman dealer Porsche di Indonesia, mobil ini dijual di Tanah Air dengan harga berkisar antara Rp 8 miliar hingga Rp 9 miliar.

Dengan harga puluhan miliar Rupiah tersebut, Porsche 911 GT RS menawarkan desain yang aerodinamis nan gahar.

Bodi Porsche 911 GT RS ini juga dilengkapi dengan bumper besar dan lampu LED yang terang benderang. Kendati dilengkapi dengan bumper yang besar untuk mobil sport, tentu mobil dua pintu ini tak setahan banting Xpander.

Sehingga tak heran bila benturan antara Xpander dengan Porsche yang terjadi di PIK kemarin 'dimenangkan' oleh Xpander.

Kendati demikian, Porsche 911 GT RS juga menawarkan fitur unik lainnya seperti desain interior yang mewah dan sporty.

Selain itu, performa Porsche 911 GT RS tak dapat diragukan lagi lantaran mesinnya bisa menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 470 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum 318 km/jam.

Harga dan spesifikasi Xpander: Ketinggal jauh ketimbang Porsche 911 GT RS

Mobil Xpander masuk ke dalam mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) alias mobil multifungsi. 

Sehingga, tentu mobil ini diperuntukkan dan didesain sedemikian rupa untuk berbagai macam kebutuhan transportasi.

Sebagai MPV, Xpander memiliki bodi yang tahan banting. Ukuran keseluruhan mobil Xpander juga melebihi mobil-mobil SUV yang biasa dipakai di jalan raya sehingga tampak sangar dibandingkan pengguna jalan lainnya.

Adapun dimensi Xpander dari berbagai seri memilik rata-rata panjang 4.595mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.750mm, dan ground clearance 220mm sehingga ukurannya raksasa dibanding mobil jalanan lain.

Saat dites di jalan tol, mobil Xpander bisa melesat secepat 140 km/jam. Mobil ini dijual dengan rentang harga Rp 260 jutaan untuk tipe GLX hingga Rp 310 jutaan untuk tipe Ultimate.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #xpander #tidak #apanya #harga #spesifikasi #gahar #porsche #yang #diseruduk

KOMENTAR