Sayang Anak vs Obral THR, Beda Teuku Ryan dan Ria Ricis Jalani Puasa di Tengah Perceraian
Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/ricis.1795_official)
13:53
15 Maret 2024

Sayang Anak vs Obral THR, Beda Teuku Ryan dan Ria Ricis Jalani Puasa di Tengah Perceraian

Saat ini, umat Muslim kembali dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Namun, puasa kali ini, ada yang berbeda bagi Ria Ricis dan sang suami, Teuku Ryan. Di mana mereka tidak lagi menjalaninya secara bersama-sama.

Sebab, pada 30 Januari 2024 lalu, Ria Ricis resmi menggugat cerai Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta. Lantas, bagaimana keduanya menjalani puasa Ramadhan pertama di tengah-tengah proses perceraian?

Beda Teuku Ryan dan Ria Ricis Jalani Puasa di Tengah Gugatan Cerai

Di bulan Ramadhan kali ini, Teuku Ryan menjalani puasa tanpa Ria Ricis. Ketika disinggung bagaimana dirinya melewati hari tersebut, ia mengaku bahagia. Sebab, dirinya ditemani anak semata wayang, yakni Moana.

"Yang pasti aku senang banget ya, karena bareng si kecil (Moana)," ujar Teuku Ryan kepada wartawan di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut, ia tidak mau masalah perceraian dengan Ria Ricis mengganggu momen bersama anaknya. Adapun kebersamaan ia dan Moana dapat dilihat dari beberapa unggahan Teuku Ryan di akun Instagram-nya. 

Di sisi lain, ia tetap menjalani Ramadhan dengan ikhlas. Ia merasa bulan suci ini menjadi momen untuk membersihkan hati dan pikiran. Dengan begitu, puasa akan berjalan lancar hingga bisa bertemu Lebaran.

"Tipsnya adalah harus ikhlas, harus tenang hati, bersihkan hati dan pikiran biar kita nggak datang keburukan ke hati yang bisa menyebabkan kerusakan di tubuh kita. Jadi harus bersihkan hati, bersihkan pikiran biar semua puasanya lancar hingga Lebaran nanti," kata Ryan.

Ia senang bisa mengenalkan Moana terhadap Ramadan. Ia menyebut anaknya bahagia melihat keseruan bulan penuh berkah ini. Lalu, saat ditanya soal rencana buka puasa bareng Ria Ricis, Ryan memilih menghindar.

Teuku Ryan pun menepis anggapan terkait penampilannya yang lusuh dan pucat karena memikirkan rumah tangga. Ia menjawab bahwa hal itu terjadi lantaran sedang berpuasa dan kembali segar saat berbuka.

"(Terlihat lusuh dan pucat) Karena kita lagi menjalankan ibadah puasa ya, jadi biasalah. Mungkin pas sudah jam buka puasa insyaallah (kembali tampak) segar," jelas Teuku Ryan.

Sementara itu, Ria Ricis dalam vlog terbarunya menunjukkan aktivitasnya di bulan Ramadhan. Di mana ia lebih memilih berada di rumah bersama Moana. Pada video tersebut, terlihat dirinya tengah membersihkan kamar.

Salah satu yang dirapikan oleh Ria Ricis adalah uang di kasur. Ia pun berinisiatif akan memberikan THR setiap hari untuk warganet yang puasanya penuh. Dengan semangat, ia menata uang yang berserakan di kasurnya itu.

"Kalian yang puasanya full, nanti aku kirim THR online, setiap hari," ungkap Ria Ricis.

Dalam momen tersebut, tidak terlihat kehadiran Teuku Ryan. Meski begitu, Ria Ricis tetap menjalani kehidupan khususnya di bulan Ramadhan dengan semangat positif. Ia juga akan terus bersinar meski sedang ada 'badai'.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sayang #anak #obral #beda #teuku #ryan #ricis #jalani #puasa #tengah #perceraian

KOMENTAR