Gagal Comeback Rebut Kursi di Senayan, Berapa Total Harta Kekayaan Kris Dayanti?
Kris Dayanti (instagram.com/krisdayantilemos)
12:29
13 Maret 2024

Gagal Comeback Rebut Kursi di Senayan, Berapa Total Harta Kekayaan Kris Dayanti?

Artis sekaligus politikus Kris Dayanti dikabarkan gagal melenggang ke Senayan. Perolehan suara yang didapatkannya termasuk rendah karena berada di urutan ketujuh di dapil V Jawa Timur atau Malang Raya.

Hal ini membuatnya harus menerima kenyataan karena kursi untuk fraksi asalnya, PDI Perjuangan hanya akan diisi oleh dua orang dengan perolehan suara tertinggi.

"Kursi PDIP hanya ada dua kursi, ya sayang sekali saya belum bisa lolos kembali ke DPR RI," ungkap Kris Dayanti dalam keterangannya pada Selasa (12/3/2024) kemarin.

Sebelum menjadi seorang politikus, KD, begitu sapaannya sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu diva Indonesia dengan karier yang cukup cemerlang. Ia termasuk sebagai salah satu anggota DPR RI dari dapilnya dengan kepemilikan harta dengan nilai fantastis.

Lalu, berapa sebenarnya total kekayaan yang dimiliki Krisdayanti? Simak inilah selengkapnya.

Total kekayaan Krisdayanti

Selayaknya pejabat negara lainnya, Kris Dayanti diwajibkan untuk melaporkan harta kekayaan miliknya setiap tahun ke KPK. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dilaporkan Kris Dayanti terakhir kali pada 2022, ibunda dari Aurel Hermansyah ini tercatat memiliki harta senilai Rp32,3 miliar.

Dari semua jenis kekayaannya, aset dengan nilai tertinggi yang dimiliki Kris Dayanti berbentuk tanah dan bangunan yang berada di Jeruk Purut, Jakarta Selatan senilai Rp 19,8 miliar. Ia juga memiliki tanah seluas 750 m2 yang berada di Denpasar senilai Rp5,7 miliar.

Tak hanya itu, Kris Dayanti juga tercatat memiliki mobil pribadi, yaitu Toyota Alphard keluaran tahun 2017 senilai Rp600 juta dan tahun 2018 senilai Rp1,2 miliar. Istri Raul Lemos ini juga memiliki Toyota Avanza keluaran tahun 2018 senilai Rp110 juta.

Mantan istri Anang Hermansyah ini juga tercatat memiliki harta bergerak senilai Rp3,18 miliar, surat berharga senilai Rp700 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp1 miliar.

Kris Dayanti tercatat tidak memiliki hutang piutang sehingga total harta kekayaan yang dimiliki Krisdayanti adalah senilai Rp32,3 miliar.

Kekayaan yang dimiliki Kris Dayanti ini bukan hanya didapatkan dari gaji ataupun tunjangannya sebagai anggota DPR RI, namun juga pendapatannya dalam menyanyi. Ia juga mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dari kanal YouTube yang diperkirakan bisa menghasilkan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gagal #comeback #rebut #kursi #senayan #berapa #total #harta #kekayaan #kris #dayanti

KOMENTAR