Kini Jadi Crazy Rich Hingga Diduga Terlibat Korupsi, Helena Lim Akui Masa Kecilnya Orang Susah
Helena Lim [Instagram]
10:47
13 Maret 2024

Kini Jadi Crazy Rich Hingga Diduga Terlibat Korupsi, Helena Lim Akui Masa Kecilnya Orang Susah

Helena Lim yang juga dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, tengah jadi perbincangan publik lantaran diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi komoditas timah. Keterkaitannya menguat pasca Penyidik Kejaksaan Agung RI menyelidiki aliran dana terkait kasus korupsi izin tambang timah yang menyeret nama Helena Lim. 

Penggeledahan juga dilakukan pada 6-8 Maret di kediamannya dan kantor Helena, PT QSE dan PT SD. Dari tiga tempat tersebut, penyidik menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp10 miliar, surat bukti elektronik serta 65 keping emas.

Masa lalu Helena pun jadi mencuat kembali ke publik akibat munculnya berita tersebut. Sebelum dikenal kaya raya, Helena rupanya memiliki masa kecil dengan kehidupan yang susah. Dia mengungkap masa lalunya itu ketika mengobrol pada konten Boy William beberapa tahun lalu.

Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)

Kepada Boy William, kunci sukses dirinya saat ini hingga bisa menjadi kaya raya berkat kerja keras yang dia lakukan sejak masih remaja dan melakukan pekerjaan apa pun.

"Aku tuh umur 12 udah gak punya bapak. Ya, bapakku juga bukan ninggalin harta," kata Helena dikutip dari cuplikan video yang dibagikan ulang oleh akun TikTok temandropship.id, Rabu (13/3/2024).

Perempuan 47 tahun itu menambahkan, dirinya selalu mengambil kesempatan apa pun yang datang kepadanya. Alhasil pekerjaan apa pun dia jalani demi bisa memiliki penghasilan.

"Jadi sekretaris udah, marketing udah, GM udah. Udah gua alami semua, Boy," ujarnya. 

Rumah besar hingga seluas seribu meter yang kini dimiliki Helena rupanya sangat bertolak belakang dengan masa lalunya. Helena mengaku kalau saat kecil dia tinggal di rumah yang kecil. Sehingga rumah gedongan yang dia miliki sekarang di kawasan PIK, bisa dia dapatkan berkat hasil kerja keras.

"Aku dulu kecilnya susah. Punya rumah gimi juga aku harus kerja keras. Aku yang membuat mimpiku jadi kenyataan. Jadi orang tuh harus punya mimpi," kata Helena.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kini #jadi #crazy #rich #hingga #diduga #terlibat #korupsi #helena #akui #masa #kecilnya #orang #susah

KOMENTAR