Profil Rose Hanbury: Diduga Selingkuhan Pangeran William, Jadi Pemicu Kate Middleton 'Menghilang'?
Pangeran William, Kate Middleton, dan Rose Handbury. (Instagram/@celebitchyofficial)
16:25
12 Maret 2024

Profil Rose Hanbury: Diduga Selingkuhan Pangeran William, Jadi Pemicu Kate Middleton 'Menghilang'?

Nama Rose Hanbury tiba-tiba kembali muncul di tengah kehidupan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Adapun sudah sekian lama Rose Hanbury dituding sebagai 'wanita simpanan' alias selingkuhan Pangeran William.

Kanal berita Marca sempat melaporkan bahwa Rose Hanbury sedang di ambang perceraian dengan suaminya, David Cholmondeley, seorang bangsawan dari Cholmondeley.

Perceraian tersebut ditenggarai gara-gara anak Rose Hanbury dicurigai bukan dari Cholmondeley.

Pihak anonim dari kerajaan Inggris juga melaporkan bahwa Hanbury dan William sempat berpacaran pada tahun 2019, tepatnya saat Kate Middleton mengandung anak ketiga dari sang Pangeran Inggris itu.

Lantas, seperti apa sosok Rose Hanbury sebenarnya?

Profil Rose Hanbury: Model sekaligus sahabat Kate Middleton

Rose Hanbury sebenarnya adalah teman dekat dari Kate Middleton.

Kembali mengutip Marca, hubungan antara Kate Middleton dengan Hanbury akhirnya sempat berhenti lantaran isu perselingkuhan ini.

Rose Hanbury adalah istri dari David George Philip Cholmondeley, sosok marquess (bangsawan) yang menguasai wilayah Cholmondeley.

Otomatis, Rose Hanbury akhirnya mendapat titel Marchioness dan berstatus bangsawan.

Rose Hanbury lahir pada 15 Maret 1984. Ia lahir dari keluarga biasa, yakni ayahnya adalah seorang desainer situs bernama Timothy Hanbury dan ibunya adalah Emma Hanbury, seorang desainer busana.

Rose Hanbury juga memiliki adik bernama Marina yang menikahi sosok bangsawan Durham bernama Edward Lambton.

Kendati datang dari orang tua biasa, nenek Rose Hanbury adalah Elizabeth Lambart, anak dari bangsawan Cavan bernama Rudolph Lambart. 

Rose Hanbury berprofesi sebagai seorang model. Ia bekerja di bawah agensi bernama Storm Management yang berpusat di London. Ia juga sempat menjadi peneliti dari sosok politisi Partai Konservatif yakni Michael Gove.

Bersama dengan David Cholmodenley, Rose Hanbury dikarunai dengan tiga orang anak yakni salah satunya Alexander Hugh George Cholmondeley yang sekarang menjadi earl atau bangsawan Rocksavage.

Kedua anak Rose Hanbury selanjutnya yakni Oliver Timothy George Cholmondeley dan Iris Marina Aline Cholmondeley.

Anak ketiga diduga milik Pangeran William

Media Marca juga menyoroti bahwa isu perselingkuhan antara William dengan Rose Hanbury semakin kuat ketika anak Hanbury dan Cholmondeley lahir pada 2016 silam.

Iris Marina sempat diisukan bukan merupakan anak dari Cholmondeley dan dituding menjadi biang kerok pernikahannya dengan Rose Hanbury semakin berada di ujung tanduk.

Kendati demikian, belum ada hasil resmi terkait tes DNA untuk membuktikan isu tersebut. Pangeran William juga hingga kini urung berkomentar terkait isu perselingkuhannya dengan Rose Hanbury.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #rose #hanbury #diduga #selingkuhan #pangeran #william #jadi #pemicu #kate #middleton #menghilang

KOMENTAR