Rahasia Rambut Lebih Kuat dan Sehat, Ini Perbedaan Perawatan Rambut Rontok Temporer VS Kronis
Ilustrasi rambut rontok (pexels.com/Bennie Lukas Bester)
15:39
11 Maret 2024

Rahasia Rambut Lebih Kuat dan Sehat, Ini Perbedaan Perawatan Rambut Rontok Temporer VS Kronis

Sebagai mahkota, rambut yang kuat dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun, banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok, yang dapat membuat rambut terlihat tipis dan tidak sehat.

Ada dua jenis rambut rontok, yaitu temporer dan kronis. Rambut rontok temporer biasanya hanya terjadi selama kurang dari 6 bulan. Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti stres, perubahan hormonal, kekurangan vitamin, atau gaya hidup.

Sedangkan rambut rontok kronis yang terjadi selama lebih dari 6 bulan, biasanya disebabkan oleh faktor genetik, atau akibat penyakit tertentu.

Baik rambut rontok temporer ataupun kronis, keduanya sama-sama membutuhkan perawatan rambut yang sesuai untuk mengembalikan kondisi normal rambut.

Perawatan Anti-Hair Loss dari Yves Rocher. (Dok. Yves Rocher)Perawatan Anti-Hair Loss dari Yves Rocher. (Dok. Yves Rocher)

Yves Rocher dengan formulasi baru dari bahan-bahan alami kombinasi dari Organic Agave, White Lupin dan Ginseng, mampu membantu mengurangi rambut rontok, menumbuhkan rambut yang lebih sehat serta kuat.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Yves Rocher berhasil menemukan bahwa Organic Agave (dengan inovasi bahan aktif yang dipatenkan) yang kaya akan kandungan fruktan dapat memproses mikrosirkulasi pada kulit kepala lebih maksimal, memberikan ekstra nutrisi pada akar dan menumbuhkan batang rambut yang lebih kuat dan sehat.

Sementara itu, White Lupin, sejenis tumbuhan legum, memiliki kandungan peptide tinggi yang mampu mengurangi penyebab utama kerontokan serta merangsang pertumbuhan rambut yang lebih kuat.

Terakhir, seperti yang sudah banyak diketahui, ginseng membantu merangsang kekuatan akar rambut dan membuat serat rambut lebih kuat serta tidak mudah patah.

Rangkaian Anti-Hair Loss Yves Rocher terdiri dari Anti-Hair Loss Shampoo, Anti-Hair Loss Conditioner, Anti-Hair Loss Intensive Serum, dan Anti-Hair Loss Scalp Booster.

Setelah menggunakan shampo dan conditioner khusus rambut rontok, mereka yang mengalami kerontokan rambut temporer dapat menggunakan produk Anti-Hair Loss Scalp Booster yang akan bekerja efektif dalam 28 hari untuk mencegah kerontokan yang lebih parah. 

Disampaikan Silvia Rebecca, Head of Yves Rocher, produk ini akan membuat kulit kepala lebih sehat dan kuat, sehingga membantu memperlambat kerontokan ataupun mencegah kerontokan semakin parah.

"Produk ini mencegah kerusakan terhadap rambut yang lebih parah dan membuat rambut semakin tebal. Teksturnya ringan dan cepat meresap bila diaplikasikan pada kulit kepala. Dapat digunakan setelah keramas saat kondisi rambut setengah kering, ataupun diaplikasikan saat rambut dalam kondisi kering," kata Silvia saat ditemui Suara.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk kerontokan kronis yang terjadi selama lebih dari 6 bulan, disarankan untuk menggunakan produk unggulan lainnya, yaitu Anti-Hair Loss Intensive Serum, yang dipakai secara intens selama 16 hari.

Tak hanya mengandung bahan alami yang efektif membantu mengatasi rambut rontok, menurut Silvia, Yves Rocher sudah menjadi pionir untuk tidak menggunakan bahan silikon dalam seluruh rangkaian produk perawatan rambutnya, karena percaya bahwa kekuatan alam bisa memberikan manfaat yang besar untuk mengatasi masalah rambut.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #rahasia #rambut #lebih #kuat #sehat #perbedaan #perawatan #rambut #rontok #temporer #kronis

KOMENTAR