Dokter Boyke Bahas Waktu Terbaik Hubungan Suami Istri saat Ramadhan, Ternyata Ini Waktu yang Pas
Ilustrasi mandi, shower - Kapankan waktu terbaik hubungan suami istri saat puasa Ramdhan. (Freepik)
23:31
9 Maret 2024

Dokter Boyke Bahas Waktu Terbaik Hubungan Suami Istri saat Ramadhan, Ternyata Ini Waktu yang Pas

Hubungan intim pada pasangan suami istri merupakan suatu kebutuhan penting. Bukan soal melampiaskan hawa nafsu, tapi juga salah satu bentuk untuk mengekspresikan cinta.

Karena itu, jangan sampai pasangan suami istri juga ikut puasa seks selama bulan Ramadhan karena sebenarnya aktivitas tersebut juga merupakan ibadah bagi umat Muslim.

Agar hubungan intim tetap bisa berjalan dengan seharusnya selama bulan Ramadhan, pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG mengungkap kapan waktu terbaik bagi pasangan suami istri bisa melakukan hubungan intim.

"Hanya ada kesempatan (untuk berhubungan intim) itu sebelum sahur atau setelah buka," kata dr Boyke dalam tayangan Boykepedia di Vidio yang Suara.com kutip pada Rabu (29/3/2023).

Namun, lanjut dia, kebanyakan orang akan fokus melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah setelah berbuka. Seperti shalat maghrib, yang dilanjut isya hingga tarawih. Tak sedikit yang juga mengkhatamkan Al Quran atau sekedar berzikir.

Inilah yang membuat dr Boyke berpikir jika sebelum sahur adalah waktu yang paling tepat untuk pasangan suami istri hubungan intim. Terlebih, di jam-jam ini, hormon testosteron pada lelaki juga tengah mencapai puncaknya.

"Secara ilmu medis pun di saat sebelum sahur, itu hormon laki-laki sedang peak. Sedang tinggi-tingginya. Si perempuan juga sudah cukup istirahat," tambah dokter berkacamata ini.

Setelah hubungan intim sebelum sahur, mereka bisa melanjutkannya dengan mandi junub, dan menyiapkan santap sahur bersama. Pasangan suami istri juga bisa menyiapkan buah-buahan di kamar untuk langsung mereka konsumsi untuk menggantikan energi yang terkuras saat aktivitas panas tersebut.

Serta jangan lupa menyantap makan yang bergizi saat sahur, sebagai pengganti energi yang diterpakai ketika hubungan intim. Hal ini cukup penting,mengingat kita akan berpuasa seharian penuh.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #dokter #boyke #bahas #waktu #terbaik #hubungan #suami #istri #saat #ramadhan #ternyata #waktu #yang

KOMENTAR