Tak Perlu Buru-buru, Ini 4 Manfaat Food Preparation untuk Sahur yang Lebih Hemat dan Mudah
Ilustrasi food preparation untuk sahur. (Shutterstock)
13:38
9 Maret 2024

Tak Perlu Buru-buru, Ini 4 Manfaat Food Preparation untuk Sahur yang Lebih Hemat dan Mudah

Bulan Ramadan identik dengan sahur, momen istimewa untuk mengisi energi sebelum berpuasa. Namun, kesibukan sehari-hari tak jarang membuat persiapan sahur menjadi terburu-buru dan tidak optimal. Di sinilah food preparation menjadi solusi cerdas untuk sahur praktis dan sehat.

Food preparation membantu kamu terhindar dari memasak terburu-buru dan berisiko melewatkan sahur, dengan menyediakan makanan yang siap dinikmati dalam waktu singkat. Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan saat menyiapkan food preparation untuk sahur. Apa saja ya?

1. Pilih Bahan Segar, Dijamin Awet!

Kesegaran adalah kunci utama. Saat berbelanja, pastikan kamu memilih sayuran dan lauk yang benar-benar segar. Ciri-cirinya? Sayuran yang renyah, tidak layu, dan berwarna cerah. Lauk yang segar juga memiliki tekstur kenyal dan tidak berbau busuk.

2. Suhu Kulkas: Teman Baik Bahan Makanan

Sebelum memulai food preparation, yuk kenali karakteristik suhu kulkasmu. Pastikan suhunya tidak terlalu dingin atau panas. Suhu ideal kulkas berkisar antara 2-4 derajat Celcius untuk menjaga kesegaran bahan makanan.

3. Food Container: Senjata Rahasia Awetnya Makanan

Jenis wadah yang digunakan sangatlah penting. Gunakan wadah kedap udara seperti The Clear Oven Glass dari . Wadah ini food grade dan freezer safe, sehingga makananmu terjaga kesegarannya dan baunya tidak tercampur.

4. Alas Food Container: Jaga Sayuran Tetap Segar

Saat menyimpan sayuran, pastikan alas food containernya kering. Cek alasnya secara berkala dan ganti jika sudah basah. Alas yang basah dapat membuat sayuran lembab dan beresiko busuk lebih cepat.

Food preparation untuk sahur. (Dok. LockNLock)Food preparation untuk sahur. (Dok. LockNLock)

Menyambut Ramadan tahun ini, LocknLock memberikan inspirasi bagi para ibu untuk menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa lebih praktis dan super sat set menggunakan LocknLock Oven Glass. LocknLock Oven Glass adalah wadah kaca tahan panas yang aman digunakan pada perubahan suhu sehingga bisa digunakan untuk menyimpan makanan di freezer, menghangatkan di microware, memasak di oven hingga 400 derajat serta bisa digunakan untuk menyajikan makanan.

Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Ms. Yun Jeong Hee, mengatakan Ramadan adalah momen kebersamaan dengan keluarga untuk menjalankan ibadah puasa. Momen ini sangat special bagi para ibu untuk menyiapkan menu – menu sahur dan puasa terbaik bagi keluarga.

"LocknLock Oven Glass saat ini juga merupakan salah satu produk andalan kami dan best seller, saat ini Oven Glass mempunyai banyak varian SKU baru dengan desain dan warna lebih menarik sehingga konsumen kami lebih nyaman dan senang ketika menggunakan Oven Glass," tuturnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #perlu #buru #buru #manfaat #food #preparation #untuk #sahur #yang #lebih #hemat #mudah

KOMENTAR