6 Hal yang Paling Bisa Membuat si Langka INFJ Bahagia, Apa Saja?
ilustrasi seorang INFJ (pexels/Oleksandr P)
10:54
9 Maret 2024

6 Hal yang Paling Bisa Membuat si Langka INFJ Bahagia, Apa Saja?

 

INFJ (introverted, intuition, feeling, judging) adalah salah satu tipe kepribadian yang paling langka dalam Indikator Tipe Myers-Briggs (MBTI).

Orang-orang ini terkenal karena belas kasih, wawasan, kreativitas, dan intuisi yang kuat. Hal ini membuat mereka menjadi teman dan mitra terbaik yang dapat Anda temukan.

Karena mereka adalah individu yang istimewa, mereka akan menemukan kebahagiaan mereka di tempat-tempat yang mungkin tidak dimiliki oleh tipe kepribadian lainnya.

Dilansir dari allaboutintroverts.com, Sabtu (9/3), berikut 6 hal yang dapat membuat seorang INFJ merasa bahagia dan puas.

  1. Hubungan yang Bermakna

INFJ menghargai hubungan yang mendalam dan bermakna dengan orang lain. Mereka lebih menyukai kelompok kecil, di mana mereka dapat terhubung dengan orang lain pada tingkat yang lebih dalam.

INFJ akan bahagia saat mereka dapat berkomunikasi dengan orang yang mereka cintai dan sayangi. Waktu berkualitas dengan orang tersayang, adalah sumber kebahagiaan yang besar bagi mereka.

  1. Kejujuran

INFJ sangat menghargai kejujuran dalam diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka menghargai orang-orang yang jujur, dan merasa bahagia saat mereka dapat diterima menjadi diri mereka sendiri apa adanya.

Karena alasan itu, ketika mereka menemukan teman atau pasangan yang benar-benar jujur, mereka cenderung mempertahankan hubungan tersebut selama bertahun-tahun yang akan datang.

  1. Pengembangan Diri

INFJ selalu berusaha untuk tumbuh dan mengembangkan diri mereka sendiri. Mereka adalah individu mawas diri yang selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas diri dan pemahaman mereka tentang dunia.

Mereka selalu mencari cara untuk belajar dan memahami ide-ide yang rumit karena hal ini memicu kegembiraan dalam diri mereka. INFJ paling sering merasa bahagia ketika mereka merasa membuat kemajuan.

  1. Waktu untuk Sendiri

INFJ umumnya membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang tenaga mereka. Mereka menikmati kegiatan yang tenang seperti membaca, menulis jurnal, atau meditasi.

Mereka measa bahagia ketika mereka dapat menyisihkan waktu untuk menenangkan diri setiap hari. Ini bisa dilakukan di sela-sela rapat, di pagi hari sebelum bekerja, atau bahkan sebelum tidur. 

  1. Membantu Orang Lain

Mereka juga menemukan kebahagiaan saat membantu orang lain. Inilah alasan mengapa INFJ sering tertarik pada karier di bidang konseling, pekerjaan sosial, pengajaran, atau seni.

Mereka cenderung menemukan kepuasan dalam kegiatan seperti sukarelawan, atau metode lain yang memungkinkan mereka untuk terhubung dan membantu orang lain.

  1. Alam

INFJ umumnya memiliki hubungan yang kuat dengan alam dan sering merasa paling damai ketika dikelilingi oleh keindahan alam. Mereka senang mendaki gunung, berkemah, atau sekadar berjalan-jalan di taman.

Mereka memiliki apresiasi yang mendalam terhadap keindahan dunia. Berada di alam dapat membantu INFJ untuk merasa membumi dan terhubung dengan sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #yang #paling #bisa #membuat #langka #infj #bahagia #saja

KOMENTAR