Sus Rini Gajinya Berapa? Pengasuh Rayyanza Disuruh Spill Honor Kerja di Keluarga Sultan Andara
Sus Rini dan Rayyanza. (Instagram/riniperdiyanti)
10:52
9 Maret 2024

Sus Rini Gajinya Berapa? Pengasuh Rayyanza Disuruh Spill Honor Kerja di Keluarga Sultan Andara

Sus Rini sudah lebih dari satu tahun bekerja di keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai pengasuh Rayyanza. Publik rupanya banyak yang penasaran dengan gaji Sus Rini selama bekerja dengan Sultan Andara. Kira-kira, berapa ya gaji Sus Rini?

Pertanyaan soal gaji terpantau disampaikan oleh salah satu netizen ketika Sus Rini live TikTok dari Jepang baru-baru ini. Netizen tersebut meminta Sus Rini untuk men-spill gajinya sebagai pengasuh Rayyanza.

"Sus gajinya berapa?" kata Sus Rini membacakan pertanyaan netizen, dikutip dari rekaman ulang live TikTok pengasuh Rayyanza yang dibagikan oleh akun trgnxn.id pada Jumat (8/3/2024).

Pertanyaan netizen ini dijawab dengan bijak oleh Sus Rini dengan menyebutkan bahwa gaji adalah privasi. Ia tidak ingin menimbulkan kecemburuan sosial sehingga enggan mengumbar honor kerjanya.

Selama ini Sus Rini merasa semuanya sudah sesuai kesepakatan antara dirinya dan user. Ia juga menjelaskan kalau gaji yang diterima olehnya mungkin sama dengan pekerja lain.

"Gajinya. Apa ya? Ya sama aja gaji, yang penting lancar aja yang lain-lainnya gitu ya. Privasi kalau gaji itu. Karena kalau gaji itu kan, mau besar atau kecil itu kalau kayak gitu jadinya bikin ya mungkin cemburu sosial," jelas Sus Rini.

"Jadi kalau gaji privasi aja, hanya kita dan pengguna yang tahu. Kalau kita dari yayasan itu ya kurang lebih sama kalau gaji. Yang penting yang lain-lainnya aja, aman," imbuhnya.

Bagi Sus Rini, hal yang penting adalah berkah dari gaji tersebut, bukan nilainya. Ia berharap bisa mendapatkan gaji yang berkah sehingga bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

Jawaban Sus Rini kemudian menarik perhatian netizen di media sosial TikTok. Mereka ramai menuliskan komentar soal jawaban Sus Rini terkait gajinya sebagai karyawan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Sus kan diambil dari yayasan jadi kayaknya gajinya udah ditentukan tapi yang membedakan di bonusnya," kata netizen. "Gaji itu harus diprivasi takutnya ada yang tiba-tiba datang minjem dulu 100," celetuk lainnya.

"Gaji pokok ya dari yayasan standar IRT pada umumnya. Cuman uang tip dari bos langsung jangan ditanya," tulis netizen lain. "Mungkin low gaji kurang lebih standar UMR. Cuma printilan yang lain yang overdosis," kata netizen.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #rini #gajinya #berapa #pengasuh #rayyanza #disuruh #spill #honor #kerja #keluarga #sultan #andara

KOMENTAR