Biodata dan Agama Mamat Alkatiri, Komika Ini Baru Saja Lamar sang Kekasih
Mamat Alkatiri [Instagram]
15:48
8 Maret 2024

Biodata dan Agama Mamat Alkatiri, Komika Ini Baru Saja Lamar sang Kekasih

Kabar bahagia datang dari salah satu komika Tanah Air, Mamat Alkatiri. Ia baru saja melamar sang kekasih, Nurul Aliah Fil Hafirah atau yang akrab disapa Nafha Firah pada Kamis (7/3/2024).

Momen lamaran Mamat Alkatiri dan Nafha Firah salah satunya dapat dilihat melalui unggahan Instagram @/nafhafirah. Wanita kelahiran Kalukku itu mengunggah video berisi kolase foto-foto acara lamarannya.

Ia tak menuliskan keterangan apapun saat mengunggah video acara lamaran. Kendati demikian, tak menyurutkan sejumlah warganet untuk mengomentari unggahannya dengan ucapan selamat.

Atas kabar bahagia ini, mungkin banyak warganet yang penasaran dengan sosok Mamat Alkatiri. Berikut adalah ringkasan mengenai biodata dan Agama Mamat Alkatiri. Simak ya!

Mamat Alkatiri tunangan dengan Nafha Firah. [Instagram]Mamat Alkatiri tunangan dengan Nafha Firah. [Instagram]

Profil Mamat Alkatiri

Mamat Alkatiri memiliki nama asli Muhammad Yusran Farid Alkatiri. Ia lahir di Ambon pada 24 Juni 1991, yang berarti saat ini usianya sudah genap 33 tahun. Ia diketahui beragama Islam, bahkan memiliki darah keturunan Arab.

Karier Mamat Alkatiri sebagai komika dimulai pada 2014, tepatnya saat dirinya bergabung dengan salah satu komunitas Stand Up Comedy di Yogyakarta. Ia kemudian mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI).

Tak hanya sekali, Mamat Alkatiri mengikuti audisi SUCI sampai tiga kali. Ia pernah mengikuti audisi SUCI 5 dan 6, sayang saat itu dirinya gagal lolos ke babak 16 besar. Kemudian di SUCI 7 ia berhasil menjadi runner up.

Bicara soal pendidikan, Mamat Alkatiri merupakan lulusan Jurusan Kedokteran Gigi di Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Masuk pada tahun 2010, ia baru berhasil menyelesaikan pendidikannya pada 2020 lalu.

Selanjutnya, Mamat Alkatiri juga memiliki kemampuan dalam dunia seni peran. Ia bahkan sudah banyak membintangi judul film, di antaranya Laundry Show, Yowis Ben 2, Kapal Goyang Kapten, Ghost Writer 2, Agak Laen, dan lainnya.

Biodata Mamat Alkatiri

Nama asli: Muhammad Yusran Farid Alkatiri

Nama panggung: Mamat Alkatiri

Tempat, tanggal lahir: Ambon, 24 Juni 1991

Usia: 33 tahun

Agama: Islam

Profesi: Komika, pemeran

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #mamat #alkatiri #komika #baru #saja #lamar #sang #kekasih

KOMENTAR