Profil Devara Putri Prananda: Caleg DPR Jadi Otak Pembunuhan Indriana Dewi, Sukses Raih Ratusan Suara
Caleg Partai Garuda, Devara Putri Prananda yang menjadi otak pembunuhan Indriana Dewi. (Instagram)
11:32
5 Maret 2024

Profil Devara Putri Prananda: Caleg DPR Jadi Otak Pembunuhan Indriana Dewi, Sukses Raih Ratusan Suara

Kasus pembunuhan Indriana Dewi gegara cinta segitiga masuk babak baru. Pasalnya, otak pembunuhan perempuan berusia 24 tahun itu adalah seorang calon legislatif atau caleg DPR RI dari Partai Garuda, Devara Putri Prananda.

Devara bersama mantan kekasihnya, DA, diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap Indriana. Motifnya, Devara dan DA ingin kembali menjalin hubungan asmara.

Namun Devara memberikan syarat kepada DA untuk membunuh Indriana jika ingin berbaikan dengannya. Sebagai informasi, DA memang sempat berpacaran dengan korban. Devara pun meminta DA menghabisi Indriana agar hubungan keduanya bisa tenang.

Adapun pembunuhan terhadap Indriana dilakukan di dalam mobil saat berada di Puncak, Bogor, Selasa (20/2/2024). Jenazah korban kemudian ditemukan oleh saksi IM di tepi jurang Kota Banjar, Jawa Barat pada Minggu (25/2/2024).

Kala itu, IM mencium bau busuk di pinggir jurang. Ia pun menemukan jenazah Indriana sudah membusuk. Temuan itu langsung dilaporkan IM ke Polsek Banjar  untuk diselidiki.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkap bahwa Indriana dibunuh oleh rekan pacarnya yang berinisial MR. MR sendiri diminta DA untuk menjadi eksekutor pembunuhan Indriana. MR pun mencekik korban hingga tewas di dalam mobil yang disewa pelaku. 

Lalu, siapa sosok Devara Putri ini sebenarnya? Simak inilah profil otak pembunuhan Indriana Dewi selengkapnya.

Profil Devara Putri

Devara Putri Prananda lahir pada tanggal 28 Maret 1999. Saat mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI, Devara diketahui masih beralamat di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Devara sendiri berprofesi sebagai karyawan swasta sebelum memutuskan menjadi caleg. Ia menempuh pendidikan di SMK Ksatrya pada tahun 2013 hingga 2016.

Adapun dalam pencalonannya, Devara terdaftar sebagai kader Partai Garuda. Ia mendapatkan nomor urut empat untuk Dapil Jawa Barat IX.

Tak disangka, berdasarkan perhitungan Real Count KPU RI hingga tanggal 4 Maret 2024, Devara berhasil mendapatkan 226 suara dari sekitar 60% kotak suara yang telah dihitung.

Namun, Devara kini langsung dipecat dari keanggotaannya sebagai Partai Garuda gegara menjadi otak pembunuhan berencana. Mimpinya untuk menjadi calon DPR RI pun kandas.

Kini,Devara beserta dua tersangka lainnya, yaitu DA dan MR ditahan di Polsek Banjar. Keduanya terancam dikenakan pasal berlapis, termasuk pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #devara #putri #prananda #caleg #jadi #otak #pembunuhan #indriana #dewi #sukses #raih #ratusan #suara

KOMENTAR