Ivan Gunawan Cerita Bangun Masjid di Uganda, Aurel Hermansyah Terkagum-kagum
Ivan Gunawan. [Instagram/ivan_gunawan]
20:34
4 Maret 2024

Ivan Gunawan Cerita Bangun Masjid di Uganda, Aurel Hermansyah Terkagum-kagum

Ivan Gunawan menceritakan soal progres pembangunan masjidnya di Uganda, Afrika. Hal ini membuat Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah begitu terkagum-kagum.

Mengutip dari unggahan kanal YouTube Need A Talk, awalnya Ivan Gunawan menceritakan awal mula niatnya membangun masjid di Indonesia bila berhasil menurunkan berat badannya.

"Jadi pas kemarin aku mulai diet, memang aku niatkan buat masjid. Awalnya kan mau buat masjid di Indonesia, tapi satu dan lain hal, uangnya ke-pending," ujar Ivan Gunawan dikutip pada Senin (4/3/2024).

Desainer kondang itu lantas menuturkan bila dirinya tak sengaja melihat sebuah foundation yang sedang di Afrika. Foundation tersebut sedang menggalang dana untuk membuat sumur di sana.

"Terus begitu aku lagi di rumah, lagi main sosmed tahu-tahu aku lihat ada satu foundation dia lagi di Afrika. Awalnya aku lihat postingan mereka itu butuh air bersih. Jadi bikin sumur itu di Afrika. Terus begitu ya udah, m-Banking lancar ya, set bikin sumur," beber Ivan Gunawan.

Selang beberapa hari usai sumur berhasil dibangun di Afrika, foundation tersebut lagi-lagi membuat unggahan yang membuat hati Ivan Gunawan kembali terketuk.

Lantaran melihat foto orang-orang di Afrika sedang salat di bawah ranting pohon, pria yang sempat digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting tersebut langsung mengirimkan sejumlah uang ke foundation tersebut.

"Selang berapa hari dia posting lagi lihat orang di Afrika itu salat di bawah ranting pohon gitu. Terus aku tanya, kalau di Afrika bangun masjid kira-kira habis berapa, aku transfer aja langsung itu," ungkap Ivan Gunawan.

Diceritakan juga bila dirinya pada saat lebaran akan ke Afrika untuk meresmikan masjid miliknya. Hal ini yang kemudian membuat Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tambah terkesiap.

"Terus selang tiga bulan atau empat bulan masjidnya udah jadi. Entar insyaAllah lebaran aku mau resmiin masjidnya di Afrika, di Uganda," ucap Ivan Gunawan.

"Jadi masjid aku itu daerah masjid aku itu 10 jam dari ibu kotanya. Mendarat, kita naik mobil lagi 10 jam ke kota itu," timpalnya.

"Ih keren banget," ujar Aurel menimpali cerita Ivan Gunawan.

"Wah, tahu gitu Kak Igun ke sana aku mau ikutan juga," imbuh Atta Halilintar.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ivan #gunawan #cerita #bangun #masjid #uganda #aurel #hermansyah #terkagum #kagum

KOMENTAR