Diantar Gibran Rakabuming Raka ke Parkiran, Emil Dardak Ngaku Sungkan
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timu, Emil Dardak tiba-tiba menemui calon wakil presiden (cawapres) 02 Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). [Suara.com/Ari Welianto]
15:37
27 Februari 2024

Diantar Gibran Rakabuming Raka ke Parkiran, Emil Dardak Ngaku Sungkan

Mantan Wali Kota Jawa Timur Emil Dardak menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Interaksi keduanya menyita perhatian.

Pertemuan itu terjadi di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). Emil Dardak dan Gibran Rakabuming Raka terlibat obrolan serius.

Emil Dardak menerangkan dirinya dan Gibran membahas soal program bukan jabatan. Suami Arumi Bachsin berharap Gibran datang ke Jawa Timur.

Terlebih setelah pasangan calon Prabowo-Gibran unggul dalam hitung cepat Pilpres 2024. Menurut Emil, tak sedikit yang menanti kipran Gibran sebagai cawapres, tak terkecuali dari kalangan muda yang menjadikan putra sulung Jokowi itu sebagai role model.

"Jadi imej anak-anak Surabaya sangat mengharapkan kehadiran Mas Gibran, sudah sangat menantikan Mas Gibran untuk menjadi warna baru anak-anak muda di Indonesia," kata Emil Dardak.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bertemu calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). [Suara.com/Ari Welianto]Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bertemu calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). [Suara.com/Ari Welianto]

Dilihat dari akun Tiktok @/solo.times, momen menarik pun terlihat ketika Emil Dardak hendak berpamitan dengan Gibran Rakabuming Raka. Kala itu, Emil merasa sungkan karena Gibran mengantarkannya sampai parkiran.

"Repot-repot diantar ke mobil, beliau luar biasa. Saya jadi sungkan," kata dia.

Sebelum pulang, Emil Dardak pun mengajak Gibran Rakabuming Raka bersalaman. Keduanya saling menundukkan kepala saat mendekatkan kedua tangan.

Setelah naik ke mobil, Emil Dardak juga terlihat kembali membungkukkan badannya. Politikus yang juga dikenal sebagai penyanyi itu menyampaikan terima kasih kepada Gibran.

Kontan saja, pertemuan Emil Dardak dan Gibran Rakabuming Raka menyedot atensi. Tak sedikit warganet yang salut dengan sikap santun yang ditunjukkan oleh mereka.

"Mas Gibran dan Mas Emil Dardak, dua tokoh muda Indonesia yang sangat santun," kata warganet.

"Sama-sama pemimpin muda, pintar dan santun," tulis yang lain.

"Seharunya bila menerima tamu, pulang nya pun harus begitu, pahala bagi si penerima itu sangat banyak," kata warganet.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #diantar #gibran #rakabuming #raka #parkiran #emil #dardak #ngaku #sungkan

KOMENTAR