Apes Nyaleg, Tangis Dede Sunandar Pecah Curhat Anak Tak Bisa Bicara Usia 6 Tahun: Saya Pasrah Sama Allah!
Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)
09:11
27 Februari 2024

Apes Nyaleg, Tangis Dede Sunandar Pecah Curhat Anak Tak Bisa Bicara Usia 6 Tahun: Saya Pasrah Sama Allah!

Nasib apes dialami komedian Dede Sunandar. Niatnya jadi Anggota DPRD Kota Bekasi kandas karena ia hanya meraih 11 suara pada Pemilu 2024. Padahal, Dede sudah mengeluarkan uang ratusan juta saat berkampanye menjadi Caleg.

Meski begitu, Dede mengaku tak terpukul dengan kekalahan tersebut. Ia justru menangis saat bercerita tentang nasib anak keduanya yang kini sudah berusia 6 tahun, namun belum juga bisa bicara.

Sang anak bernama Ladzan Syafiq Sunandar itu didiagnosis menderita Williams Syndrome atau sindrom Williams.

"Sedih, sedih banget (anak belum bicara), bukan sedih karena suara," ujar Dede di YouTube Melaney Ricardo, dikutip Selasa (27/2/2024).

"Saya selalu berdoa sama Allah, mudah-mudahan bisa ngomong. Dia bisa ngerti apa yang dia mau, apa yang dia kepengin. Segala macam saya turutin, ikhtiar, dokter, udah semuanya," katanya lagi.

Dede sudah melakukan berbagai agar putranya bisa bicara. "Saya coba ikhlasinnya, saya sekuat tenaga mungkin untuk mencari semua obat, bahkan seluruh dokter di Indonesia kalau memang bisa, itu saya bersyukur banget," kata Dede.

"Tapi balik lagi ke Allah, semua saya pasrahin sama Allah gimana baiknya Ladzan," sambungnya lagi.

Dede menangis saat mengingat pesan yang pernah dia ucapkan pada putri bungsunya, Rabi'a Aofha Zaenab untuk kelak bisa menjaga adiknya, Ladzan.

"Bi, titip Aa ya, suatu saat kalau misal papa udah enggak ada, papa nitip Aa. Ke Arjuna (anak sulung Dede), ke siapapun, ke istri, karena Aa enggak bisa ngomong," ucap Dede.

"Saya pengin banget dia manggil kayak gitu 'papa', udah, habis itu kita nengok 'A', udah seneng banget itu kayaknya, seneng banget sumpah," kata Dede.

Sampai kini, belum terlihat tanda putranya akan bisa berbicara. Namun, Dede tetap optimis kelak anaknya itu akan bisa berbicara.

"Yakin, enggak ada yang enggak yakin di dunia ini. Saya yakin seyakin-yakinnya, pasti ada jalan yang lebih baik," katanya.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #apes #nyaleg #tangis #dede #sunandar #pecah #curhat #anak #bisa #bicara #usia #tahun #saya #pasrah #sama #allah

KOMENTAR