7 Arti Mimpi Angin Puting Beliung: Tanda Gelisah Hingga Merasa Tidak Berdaya?
Ilustrasi tidur, mimpi, arti mimpi. (Freepik/Jcomp)
05:31
23 Februari 2024

7 Arti Mimpi Angin Puting Beliung: Tanda Gelisah Hingga Merasa Tidak Berdaya?

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan angin puting beliung di Rancaekek, Bandung yang alhasil memicu ketakutan hingga terbawa ke alam mimpi. Apa ya arti mimpi angin puting beliung?

Bermimpi angin puting beliung juga dikaitkan dengan ketakutan, kekacauan, hingga pergolakan yang terjadi dalam hidup. Bahkan angin puting beliung juga bisa menyebabkan bencana yang cukup dahsyat bagi wilayah yang terdampak.

Nah, berikut ini arti mimpi angin puting beliung yang bisa menjawab rasa penasaran melansir PsychCentral, Kamis (22/2/2024).

Bencana angin kencang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sekitarnya pada Rabu (21/02/2024) sore (instagram.com)Bencana angin kencang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sekitarnya pada Rabu (21/02/2024) sore (instagram.com)

1. Emosi yang tidak tersalurkan

Mimpi ini dianggap sebagai sinyal alam bawah sadar untuk lebih memperhatikan perasaan dan emosi yang terpendam. Sehingga cobalah mengeluarkan perasaan atau emosi dengan curhat atau dalam bentuk olahraga yang menguras energi.

2. Takut pada perubahan

Umumnya angin putih beliung mencerminkan ketakutan, dampaknya bisa menyebabkan perubahan yang akan terjadi. Sehingga saat ini Anda sedang merasa takut mendapat gangguan yang bergejolak di kehidupan nyata.

3. Merasa tidak berdaya.

Arti mimpi tornado melambangkan perasaan yang sedang tertekan baik dari dalam diri maupun dari luar. Sehingga saat ini Anda sedang tidak berdaya dengan masalah yang terus datang bertubi-tubi.

4. Pemurnian diri

Puting beliung terkait dengan pemurnian terhadap sesuatu. Ini karena setelah puting beliung berlalu, sering kali ada kesempatan untuk memulai kembali atau membangun kembali sesuatu yang baru.

Mimpi tentang puting beliung bisa menjadi tanda bahwa seseorang siap untuk membersihkan atau memurnikan aspek-aspek dalam hidup mereka yang mungkin tidak lagi diperlukan atau positif.

5. Ada perubahan mendadak

Puting beliung sering kali dianggap sebagai simbol perubahan yang mendadak dan kuat. Mimpi tentang puting beliung bisa mencerminkan perasaan atau kekhawatiran akan perubahan besar yang terjadi dalam kehidupan seseorang, atau kebutuhan akan adaptasi yang cepat terhadap situasi yang berubah.

6. Merasa gelisah

Puting beliung sering dikaitkan dengan kekacauan dan kehancuran. Mimpi tentang puting beliung bisa mencerminkan kekacauan atau kegelisahan dalam pikiran atau emosi seseorang.

7. Sedang terpengaruh orang lain

Mimpi tentang puting beliung bisa menjadi tanda bahwa seseorang merasa dihadapkan pada kekuatan atau pengaruh yang lebih besar daripada diri mereka sendiri, dan mungkin perlu menemukan cara untuk mengatasi atau berdamai dengan situasi tersebut.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #arti #mimpi #angin #puting #beliung #tanda #gelisah #hingga #merasa #tidak #berdaya

KOMENTAR