Rugi Bandar 2 Mobil Amblas di Pileg 2024, Dede Sunandar Ternyata 'Cuma' Dibayar Segini di TV
Fakta Menarik Dede Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)
16:57
22 Februari 2024

Rugi Bandar 2 Mobil Amblas di Pileg 2024, Dede Sunandar Ternyata 'Cuma' Dibayar Segini di TV

Dede Sunandar menjadi salah satu artis yang gagal menjadi anggota legislatif di Pileg 2024. Diketahui Dede mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten/Kota Dapil Jawa Barat Kota Bekasi V dari Partai Perindo, tetapi ternyata cuma mendapatkan 10 suara.

Padahal Dede sudah menjual dua mobilnya untuk kebutuhan operasional pencalonan dirinya sebagai wakil rakyat. Namun hasil yang didapatkannya ternyata tidak sesuai harapan dan kini hanya tersisa sebuah mobil yang dimilikinya.

Peristiwa ini pun memunculkan beragam pertanyaan, termasuk soal berapa besar bayaran Dede di televisi sampai-sampai dirinya bisa membeli 3 mobil dan 2 di antaranya harus dijual demi kampanye?

Dede Sunandar [Instagram/@dede_sunandar]Dede Sunandar [Instagram/@dede_sunandar]

Dikutip dari berbagai sumber, bayaran Dede di televisi pada tahun 2019 silam bisa mencapai Rp15 juta untuk sekali tampil. Bukan hanya menjadi komedian, Dede juga beberapa kali didapuk menjadi pembawa acara.

“Sekarang Dede sekali nge-MC Rp15 juta lho ini,” ungkap Raffi Ahmad yang kala itu sempat satu acara dengan Dede, dikutip pada Kamis (22/2/2024).

Tentu saja angka ini jauh lebih besar ketimbang pekerjaan Dede sebelumnya, yakni sebagai office boy. Sebab saat itu gaji pokok sebagai seorang office boy hanyalah Rp700 ribu sebulan. Namun diakui Dede, dirinya bisa mengantongi lebih banyak penghasilan karena bekerja lembur atau membantu artis.

“Dulu mah sekitar Rp3,5 sampai Rp4 juta. Tapi kalau regulernya mah cuma dapat Rp750 ribu,” tutur Dede.

“Ya itu tambahan, lemburan sama kalau misalnya disuruh beli apa gitu. Sama kalau mijitin artis suka dapat juga Rp100 ribu atau berapa gitu,” imbuhnya.

Namun tidak diketahui berapa bayaran Dede untuk sekarang, apalagi karena komedian kelahiran 19 September 1990 itu juga terhitung jarang muncul di layar kaca.

Di sisi lain, Dede mengaku tidak menyesal sudah mencoba peruntungan di dunia politik meski harus kehilangan dua mobilnya. Dede memastikan yang satu lagi tidak akan dijual.

“Jangan, udah itu buat kendaraan saya ke mana-mana,” tegas Dede dalam perbincangannya bersama Kiky Saputri dan Andre Taulany.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #rugi #bandar #mobil #amblas #pileg #2024 #dede #sunandar #ternyata #cuma #dibayar #segini

KOMENTAR