Pendidikan Annisa Pohan vs Selvi Ananda, Sama-sama Mantu Presiden dan Lulusan Ekonomi, IPK-nya Berapa?
Selvi Ananda dan Annisa Pohan (Instagram)
12:10
21 Februari 2024

Pendidikan Annisa Pohan vs Selvi Ananda, Sama-sama Mantu Presiden dan Lulusan Ekonomi, IPK-nya Berapa?

Pendidikan Annisa Pohan dan Selvi Ananda mencuri perhatian warganet. Dua perempuan yang selalu setia menemani suaminya masing-masing untuk bertugas ini memang memiliki kharismanya tersendiri.  

Beberapa waktu lalu, sosok Annisa dan Selvi juga menjadi sorotan usai kedapatan bercengkrama dalam acara Konsolidasi dalam Tim Pemenangan Prabowo-Gibran. Keduanya tampak cantik nan elegan dengan gayanya masing-masing.

Pendidikan Annisa Pohan vs Selvi Ananda pun turut menjadi sorotan. Nah bagi yang penasaran dan ingin tahu pendidikannya keduanya, simak berikut ini ulasannya lengkap dengan profilnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Pendidikan Annisa Pohan vs Selvi Ananda

Diketahui, Annisa Pohan merupakan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Selvi Ananda merupakan istri dari Gibran Rakabuming. Dua perempuan cantik ini memiliki daya tarik tersendiri, termasuk soal pendidikannya.

Annisa Pohan sendiri merupakan perempuan yang lahir di Boston  (Amerika Serikat) pada November 1981 dan tumbuh di Indonesia sejak SD (sekolah dasar). Annisa merupakan putri dari mantan Deputi Gubernur BI (Bank Indonesia) dan menantu mantan Presiden SBY.

Untuk pendidikannya, Annisa Pohan pernah sekolah di SMU 70 Jakarta. Usai lulus SMA, Annisa melanjutkan kuliah di Universitas Padjajaran Jurusan Manajemen dan berhasil memperoleh gelar Sarjana Ekonomi.

Pada tahun 2011, Annisa Pohan lalu melanjutkan kuliah S2 di UI (Universitas Indonesia). Setelah 18 bulan, Annisa pun berhasil memperoleh gelar Magister Manajemen (MM) dari UI dengan IPK (Indeks prestasi kumulatif) 3,98.  

Sedangkan untuk Selvi Ananda, Ia merupakan perempuan yang lahir pada Januari 1989. Selvi merupakan putri dari putri bungsu Didit Supriyadi dan Sri Partini sekaligus menantu Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo.

Selvi pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Surakarta. Usai lulus dari SMAN 1 Surakarta, Selvi melanjutkan pendidikannya di STIE  UAB (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa) dan lulus dengan nilai memuaskan.

Untuk karier Annisa Pohan dan Selvi Ananda, keduanya menjalani karir yang berbeda. Annisa mengawali kariernya dengan terjun dunia hiburan pada tahun 1997 dan Selvi mengawali kariernya dengan bekerja di salah satu Bank Indonesia.

Saat ini, Annisa Pohan dan Selvi Ananda sedang disibutkan dengan mendampingi suaminya masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

Kekinian, Annisa Pohan ikut mendampingi suaminya, Agus Harimurti Yidhoyono (AHY) yang dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (21/2//2024). Annisa pun membawa Almira Tunggadewi dalam acara pelantikan siang ini.

Sementara itu, Selvi Ananda setia mengikuti kemanapun suaminya, Gibran Rakabuming Raka pergi selama kampanye Pemilu 2024. Selvi juga tidak pernah absen hadir acara debat Pilpres kemarin.

Selanjutnya, jika hasil quick count tidak berbeda dengan penghitungan suara resmi dari KPU, maka Selvi Ananda bakal menjadi istri wakil presiden. Lantaran saat ini perolehan suara Prabowo-Gibran lebih unggul dari paslon lainnya, dengan jumlah suara berkisar 58 persen.

Demikian ulasan mengenai pendidikan Annisa Pohan vs Selvi Ananda lengkap dengan profil singkatnya dan karirnya.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #pendidikan #annisa #pohan #selvi #ananda #sama #sama #mantu #presiden #lulusan #ekonomi #berapa

KOMENTAR