Sosok Sunu Matta, Ikut Disorot Imbas Ummi Pipik Singgung Kecurangan Pemilu
Sunu Hermain atau Sunu Matta. [Instagram/@sunumatta]
20:19
20 Februari 2024

Sosok Sunu Matta, Ikut Disorot Imbas Ummi Pipik Singgung Kecurangan Pemilu

Sosok Sunu Matta belakangan ini menuai sorotan publik. Hal ini imbas dari Pipik Dian Irawati Popon alias Ummi Pipik yang mengomentari pelaksanaan Pemilu 2024.

Istri mendiang Ustaz Jefry Al-Buchori alias Uje itu menyinggung soal kecurangan dalam Pemilu 2024. Ia bahkan tak segan menyebut inisial salah satu calon presiden dalam Instagram Story-nya.

"Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran dan kalaupun PBW sudah di-setting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya," tulis Ummi Pipik di Instagram Story.

"Setidaknya menjadi saksi saya di akhirat kepada siapa saya memilih pemimpin yang ber-STAF. S: sidit (jujur), T: tablig (menyampaikan kebenaran), A: amanah (bisa dipercaya), F: fathonah (cedas)," imbuhnya.

Buntut dari mengunggah tulisan tersebut, Ummi Pipik pun banyak menuai cibiran. Bahkan, tak sedikit yang menyinggung Ummi Pipik dengan mengungkit rumor pernikahan sirinya bersama Sunu Matta.

Seperti diketahui, beberapa tahun silam publik sempat dihebohkan dengan isu pernikahan siri ibu Abidzar Al-Ghifari tersebut dengan mantan vokalis band Matta.

Keluarga Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza (instagram)Keluarga Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza (instagram)

Lantas, siapa Sunu Matta?

Sunu Matta memiliki nama asli Sunu Haramain. Ia merupakan mantan vokalis band Matta yang beranggotakan Yadi Bachmand, Yogi Wargana, Dicky Yudha Handika, Setia Permana, dan Yudi Permana.

Kiprah Sunu Matta begitu melejit pada tahun 2006. Kala itu, ia masih aktif di band asal Bandung tersebut sebagai vokalis. Ia bersama band-nya pun berhasil merilis beberapa lagu hits Tanah Air.

Kendati demikian, lambat laun karier Sunu Matta kian meredup. Hal ini karena ia memutuskan untuk menghilang dari dunia hiburan dan berhijrah pada tahun 2010.

Empat tahun berselang, Sunu Matta diketahui membentuk grup musik bernama Medina bersama dengan Derry Sulaiman yang tak lain juga mantan anggota band Betrayer.

Pada 2014, Sunu Matta tiba-tiba diterpa kabar miring. Ia diisukan menikah siri dengan Ummi Pipik tanpa sepengetahuan istri pertamanya, Siti.

Isu tersebut muncul pertama kali setelah Siti mengunggah sebuah foto yang diduga untuk menyindir Sunu Matta yang telah menikah secara siri tanpa izin darinya.

Terkini, dilihat dari akun media sosial Instagram-nya, Sunu Matta masih aktif di dunia tarik suara. Ia kerap mengunggah momen ketika manggung di berbagai daerah.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sosok #sunu #matta #ikut #disorot #imbas #ummi #pipik #singgung #kecurangan #pemilu

KOMENTAR