Silsilah Ningrat Didit Hediprasetyo Anak Prabowo, Masih Keturunan Raja Mangkunegara
Silsilah Ningrat Didit (Kolase)
13:57
20 Februari 2024

Silsilah Ningrat Didit Hediprasetyo Anak Prabowo, Masih Keturunan Raja Mangkunegara

Putra semata wayang Prabowo Subianto, Didit Hediprastyo alias Didit Prabowo belakangan menjadi perhatian publik. Tebaru kedatangannya di acara Jumenengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran Solo mengundang tak lepas dari sorotan.

Pada video yang beredar tampak Didit datang mengenakan beskap hitam dan blangkon. Didit sendiri duduk di barisan belakang bersama tamu lain.

Tak mau diistimewakan dengan duduk di barisan depan, Didit sendiri rupanya masih keturunan ningrat. Darah biru Didit turun dari sang nenek, Raden Ayu Siti Hartinah atau Tien Soeharto yang merupakan ibu dari Titiek Soeharto.

Anak Prabowo Subianto, Didit Hediprastyo menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 Dia menyoblos di TPS 002, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.(Suara.com/Faqih)Anak Prabowo Subianto, Didit Hediprastyo menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 Dia menyoblos di TPS 002, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.(Suara.com/Faqih)

Silsilah darah biru Didit Prabowo

Didit sendiri merupakan anak dari Prabowo Subianto dan Siti Hediyati Haryadi atau Titiek Soeharto. Titiek merupakan anak keempat dari Presiden Soeharto dan Tien Soeharto.

Darah biru Didit berasal dari Tien Soeharto yang memiliki gelar Raden Ayu.

Tien Soeharto adalah canggah atau cucu dari Mangkunegara III, raja ketiga di Kadipaten Mangkunegaran yakni Bandara Raden Mas Sarengat.

Mangkunagara III sendiri memerintah Kadipaten Mangkunegaran dari tahun 1835 hingga 1853. Ia menjadi raja yang dikenal dengan jiwa seni dan budaya .

Raja ketiga Mangkunegara itu juga disebut tertarik pada pewayangan dan pedalangan. Ia bahkan mengembakan seni tari dan karawitan di Mangkunegaran.

Ibu Tien sendiri mewarisi darah ningrat dari sang ibu. Ia merupakan anak kedua dari KPH Soemoharjomo dan Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo yang juga canggah Mangkunagara III dari garis ibu.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #silsilah #ningrat #didit #hediprasetyo #anak #prabowo #masih #keturunan #raja #mangkunegara

KOMENTAR