Tak Cuma Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik, Ini Deretan Keluarga Seleb yang Beda Pilihan Paslon
Foto Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari. (Suara.com/Rena Pangesti)
09:49
20 Februari 2024

Tak Cuma Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik, Ini Deretan Keluarga Seleb yang Beda Pilihan Paslon

Kontroversi pernyataan Umi Pipik soal Pilpres 2024 sampai membuat anaknya, Abidzar Al Ghifari, turun tangan. Anak kedua almarhum Uje itu mengunggah permintaan maaf di Instagram-nya dan berujung membongkar pilihan paslonnya.

Tak disangka, pasangan ibu dan anak yang selalu terlihat kompak di depan publik ini ternyata memiliki pilihan politik yang berbeda. Umi Pipik diduga mencoblos Paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sedangkan Abidzar blak-blakan memilih Paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Namun sejatinya Abidzar dan Umi Pipik bukan satu-satunya keluarga selebritis yang berbeda pilihan politik. Berikut adalah beberapa keluarga selebritis yang terang-terangan berada di kubu berbeda tetapi tetap terlihat akur:

1. Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik

Potret Abidzar Al Ghifari Beri Kejutan Hadiah Mewah Untuk Ultah Umi Pipik (TikTok)Potret Abidzar Al Ghifari Beri Kejutan Hadiah Mewah Untuk Ultah Umi Pipik (TikTok)


Tentu yang terbaru adalah keluarga almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Lewat Instagram Story-nya yang kontroversial, terungkap dukungan Umi Pipik di Pilpres 2024 adalah Anies-Cak Imin.

Sayangnya Umi Pipik kemudian dikritik banyak orang karena dianggap menuduh ada kecurangan hingga Prabowo-Gibran mengungguli jagoannya. Di sisi lain, Umi Pipik juga dikritik karena membandingkan sifat Anies-Cak Imin dengan Nabi Muhammad SAW.

Abidzar minta maaf usai gaduh pernyataan Umi Pipik menduga Prabowo lakukan kecurangan. (Instagram)Abidzar minta maaf usai gaduh pernyataan Umi Pipik menduga Prabowo lakukan kecurangan. (Instagram)


Kekinian Abidzar sang anak mengklarifikasi pernyataan ibundanya. “Saya mewakilkan keluarga meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan sedang jadi perbincangan semua orang,” tulis Abidzar di Instagram-nya, dikutip pada Selasa (20/2/2024).

Saya sebagai pendukung dan coblos tim 02 ingin minta maaf terlebih untuk Pak Prabowo dan juga Mas Gibran, kepada para pendukung 02, dan juga untuk orang-orang yang tersinggung,” imbuhnya.

2. Anang Hermansyah, Krisdayanti, dan Aurel Hermansyah

Krisdayanti dan Aurel Hermansyah dalam Debat Kelima Pilpres 2024. (Instagram/ aurelie.hermansyah)Krisdayanti dan Aurel Hermansyah dalam Debat Kelima Pilpres 2024. (Instagram/ aurelie.hermansyah)

Aurel Hermansyah diketahui memiliki pilihan politik yang berbeda dari kedua orangtuanya di Pilpres 2024. Aurel dan sang suami, Atta Halilintar, merapat ke kubu Paslon 02 Prabowo-Gibran. Beberapa kali Aurel dan Atta terlihat bergabung dengan jajaran selebritis di kubu tersebut.

Namun diketahui Anang Hermansyah sang ayah adalah calon legislatif dari PDI Perjuangan yang otomatis mendukung Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Tak hanya Anang, Krisdayanti yang merupakan ibu kandung Aurel serta Thariq Halilintar sang adik ipar juga terdaftar sebagai caleg PDIP.

3. Atta Halilintar dan Thariq Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar foto bareng Thariq Halilintar (Instagram/@aurelie.hermansyah)Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar foto bareng Thariq Halilintar (Instagram/@aurelie.hermansyah)


Kakak-beradik dari Gen Halilintar ini juga mendukung paslon yang berbeda di Pilpres 2024. Atta dan istrinya, Aurel Hermansyah, bergabung dengan jajaran selebritis yang menjagokan Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, Thariq Halilintar terdaftar sebagai caleg PDIP. Dengan kata lain, kekasih Aaliyah Massaid ini harus mendukung Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024.

4. Fuji, Fadly Faisal, dan keluarga

Banyak yang mempertanyakan pilihan Fujianti Utami Putri dan Fadly Faisal di Pilpres 2024. Sebab keduanya kerap terlibat di acara-acara kampanye Ganjar-Mahfud. Bahkan kakak-beradik yang selalu terlihat kompak ini juga hadir memeriahkan kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah.

Padahal ayah Fuji dan Fadly, yakni Haji Faisal, terdaftar sebagai caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran. Meski begitu, tidak diketahui pasti capres mana yang dipilih Fuji dan Fadly.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cuma #abidzar #ghifari #pipik #deretan #keluarga #seleb #yang #beda #pilihan #paslon

KOMENTAR