Anaknya Terlibat Kasus Bullying di Sekolah Elite, Vincent Rompies Beberkan Pola Asuhnya
Potret awet muda Vincent Rompies (Instagram/@vincentrompies)
08:04
20 Februari 2024

Anaknya Terlibat Kasus Bullying di Sekolah Elite, Vincent Rompies Beberkan Pola Asuhnya

Nama presenter Vincent Rompies baru-baru ini sedang ramai menjadi perbincangan publik. Putra sulungnya yang berinisial L, diduga terlibat dalam kasus perundungan di sebuah sekolah elite di kawasan Serpong, Tangerang.

Hingga kini, Vincent masih belum buka suara mengenai kabar simpang siur yang menyeret nama anaknya.

Di sisi lain, sahabat Desta ini dikenal sebagai sosok yang family man dan ayah idaman. Namun, Vincent memang jarang mengumbar kehidupan pribadinya.

Beberapa waktu yang lalu, Vincent pernah mengungkap mengenai pola asuhnya yang berbeda dari orang tuanya usai menjadi ayah.

"Bapak ibu gua bukan orang tua yang ngedidik anaknya (ngomong), 'Wah kamu hebat banget', 'Waduh dad sayang banget sama kamu', dari kecil proses tumbuh kembang gue tidak (dididik) dengan hal-hal seperti itu," ungkap Vincent, dikutip Senin (19/2/2023).

"Gak pernah di-praise jadi kepercayaan diri itu gak pernah timbul," imbuhnya.

Meski percaya jika orang tuanya juga tulus menyayangi, Vincent berharap bisa memberikan pola didik yang berbeda pada anak. Ia justru menerapkan gaya parenting yang lebih menunjukkan perhatian serta kasih sayang.

"Gue gamau kejadian di anak gue," kata Vincent.

"Setiap malem sebisa mungkin ketika mereka sebelum tidur gue selalu bilang pokoknya apapun yang terjadi dan akan selalu bangga dan akan selalu sayang sama kamu," lanjutnya.

Vincent juga pernah memuji perilaku anak-anaknya yang rajin ketika beribadah.

"Anak-anak gue salat, (diajarin) dari sekolah. Gue berharap mereka menjadi muslim yang baik. Gue bukan muslim yang baik. Enggak tahu dia besar nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang, sebisa gue," tandasnya.

BINUS School Benarkan Anak Vincent Rompies Terlibat

Pihak BINUS School Serpong membenarkan bahwa Farrel Legolas Rompies, anak sulung Vincent Rompies adalah salah satu pelaku perundungan terhadap seorang siswa di sekolah tersebut.

Diketahui sebelumnya, Farrel Legolas Rompies bersama belasan anggota gengnya diduga merundung dan menganiaya seorang adik kelas mereka sampai bikin korban  terbaring di rumah sakit.

"Iya," ujar Corporate PR Binus University Haris Suhendra saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Pihak sekolah berencana memanggil Vincent Rompies selaku orangtua murid. Sang presenter akan dipanggil menghadap bersama para orangtua pelaku perundungan yang lain. 

"Proses pemanggilan," kata Haris Suhendra.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #anaknya #terlibat #kasus #bullying #sekolah #elite #vincent #rompies #beberkan #pola #asuhnya

KOMENTAR