Doyan Ngebanyol, Komeng Sering Kesulitan Kalau Sedang Marahi Anak: Dikira Bercanda
Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
14:18
19 Pebruari 2024

Doyan Ngebanyol, Komeng Sering Kesulitan Kalau Sedang Marahi Anak: Dikira Bercanda

Komeng telah merintis karir sebagai komedian sejak era 1990-an. Tak heran kalau kini dia dikenal sebagai pelawak senior dan legendaris bagi Indonesia. Namun, popularitas itu rupanya membuat citra Komeng malah sulit dianggap serius oleh anak-anaknya sendiri. 

Komedian dengan nama asli Alfiansyah Bustami itu mengaku sering ditertawai oleh kedua anaknya bahkan ketika dirinya sedang marah. Hal itu terungkap ketika Komeng jadi bintang tamu pada podcast Rhoma Irama. Awalnya, Rhoma Irama penasaran dengan cara Komeng bila sedang marah. 

"Pelawak kalau ngomel itu gimana? Misalnya kalau anda mrah kepada istri, pernah gak marah?" tanya Rhoma Irama, dikutip dari cuplikan video yang ditayangkan ulang oleh akun TikTok @AbieQosh, Senin (19/2/2024).

Komeng pun mulanya menjawab dengan bercanda kalau dia marah lebih dulu mencatat perkataan yang ingin disampaikan. Kemudian memberikan catatan itu kepada istrinya. Sedetik kemudian dia baru memberikan jawaban yang sebenarnya. 

Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

"Ya, ngomel mah ngomel aja Pak Haji. Pak Haji kok gak percaya banget sih kalau saya orang. Saya kan orang, nih," timpal Komeng yang langsung mengundang gelak tawa Rhoma Irama. 

Komeng menyampaikan kalau dirinya juga bisa marah dan ngomel seperti kebanyakan orang, bahkan kepada istrinya. Akan tetapi, apabila dia mengomel kepada anak-anaknya, Komeng justru tidak dianggap sedang serius. Alhasil, Komeng pun menyerahkan urusan memarahi anak kepada istrinya.

"Anak-anak malah yang ketawa, Pak Haji. Kalau saya omelin tuh udah ketawa, pikiran dia udah bercanda aja. Jadi ya udah, bagian ngomelin istri saya, deh, Pak Haji. Kalau saya yang ngomelin anak-anak dia gak percaya. Disangka saya lagi puisi kali, Pak," kata Komeng.

Diketahui, Komeng menikah dengan Aprilliana Indra Dewi pada 1999. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak kembar yang diberi nama Cantika Alhayu Aldi, Ganteng Maritza Aldi, dan Bagus Athallah Aldi. Namun, anak perempuan satu-satunya telah meninggal akibat tersedak ketika tahun 2016. Kini, dua anak laki-lakinya itu telah berusia 17 tahun. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #doyan #ngebanyol #komeng #sering #kesulitan #kalau #sedang #marahi #anak #dikira #bercanda

KOMENTAR