Ganjar-Mahfud MD Putus Kontak 4 Hari, Prabowo-Gibran Makin Solid Usai Pilpres 2024
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (tangkap layar)
13:25
17 Februari 2024

Ganjar-Mahfud MD Putus Kontak 4 Hari, Prabowo-Gibran Makin Solid Usai Pilpres 2024

Penyataan Mahfud MD mendadak membuat heboh publik. Ia mengaku putus kontak dengan Ganjar Pranowo selama 4 hari hingga pemungutan suara berlangsung.

Calon wakil presiden 03 itu mengungkapkan jika dirinya dan Ganjar Pranowo terakhir kali berkomunikasi saat menghadiri acara kampanye akbar yang berlangsung pada Sabtu (10/2/2024).

Usai bertemu di Semarang, Mahfud MD lantas terbang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Ia pun sama sekali tak berkomunikasi dengan partner-nya di Pilpres 2024.

"Sejak Sabtu enggak ada komunikasi dengan Pak Ganjar. (Terakhir komunikasi) kampanye terakhir di Semarang, terus saya berangkat ke Jeddah," kata Mahfud MD.

Potret Mahfud MD di Tanah Suci. (Instagram/ mohmahfudmd)Potret Mahfud MD di Tanah Suci. (Instagram/ mohmahfudmd)

Berbeda dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang ternyata sempat putus kontak, pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 justru menunjukkan hal yang berbeda.

Usai pemungutan suara berlangsung, keduanya terlihat bersama-sama menghadiri acara nonton bareng quick count atau hitung cepat hasil Pilpres 2024.

Acara tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024). Di momen ini, terjadi sejumlah momen menarik yang menjadi sorotan publik.

Mulai dari ketika Prabowo Subianto diminta pendukung rujuk dengan Titiek Soeharto hingga Gibran Rakabuming Raka digendong Mayor Teddy Indra Wijaya.

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato politiknya dalam acara Mengawal Suara Rakyat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato politiknya dalam acara Mengawal Suara Rakyat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ibu Titiek Soeharto," sapa Prabowo saat memberikan pidato di acara nobar hasil quick count.

Kala itu, Titiek Soeharto langsung berdiri dan melambaikan tangan pada massa di Istora Senayan. Kemudian disambut gemuruh pendukung yang meminta keduanya rujuk.

"Balikan, balikan, balikan," teriak pasa massa di acara nobar hasil quick count.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ganjar #mahfud #putus #kontak #hari #prabowo #gibran #makin #solid #usai #pilpres #2024

KOMENTAR