Tak Jadi Berjodoh, Begini Beda Latar Belakang Keluarga Didiet Prabowo dan Velove Vexia
Artis Velove Vexia pernah dekat dengan Didiet Hediprasetyo, anak tunggal politisi Prabowo Subianto. [Instagram]
19:13
16 Februari 2024

Tak Jadi Berjodoh, Begini Beda Latar Belakang Keluarga Didiet Prabowo dan Velove Vexia

Artis Velove Vexia ternyata hampir menjadi menantu dari Prabowo Subianto. Hal tersebut karena Velove pernah dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan putra semata wayang Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang lebih akrab disapa dengan Didit Prabowo.

Namun, rumor tersebut seketika terbantahkan setelah Velove resmi menyandang status istri dari pengusaha asal Aceh, Zaky Sulisto pada 11 November 2021 lalu.

Berbeda dengan Velove yang sudah memiliki pasangan, Didit sampai saat ini masih berstatus lajang.

Lantas, seperti apakah beda latar belakang keluarga Didiet Prabowo dan Velove Vexia yang pernah dikabarkan berpacaran? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Latar Belakang Keluarga Didiet Prabowo

Didit Prabowo bisa disebut cukup beruntung karena berasal dari dua trah keluarga ternama Indonesia, yaitu keluarga Djojohadikusumo yang dimana menjadi pendiri BNI dan kakeknya jadi menteri, serta keluarga Soeharto.

Di masa mudanya, Didit menghabiskan banyak waktu di Amerika Serikat (AS) dan Prancis. Tidak diketahui dengan pasti aktivitas lebih lanjutnya di dua negara tersebut.

Namun, satu hal yang pasti ia sempat tercatat sebagai mahasiswa di Parsons School of Design di New York dan Paris sekitar tahun 2003.

Didit diketahui mengambil jalan hidup yang berbeda dari orangtuanya. Alih-alih berpolitik atau berkecimpung di dunia bisnis, ia mantap menjadi desainer atau perancang.

Kedua orang tua pun tidak mempermasalahkan keputusannya. Selama berkuliah, Didit lewat situs resmi pribadinya menjelaskan sempat meraih penghargaan Silver Thimble sebelum dinyatakan lulus dan meraih gelar sarjana seni rupa peminatan rancangan busana pada 2007.

Setelah lulus, Didit pulang kampung ke Jakarta. Didit memutuskan untuk membangun rumah mode sendiri alih-alih bekerja di rumah desain lain.

Latar Belakang Keluarga Velove Vexia

Velove Vexia merupakan anak dari pasangan OC Kaligis dan Alfa Lolita. Sampai saat ini, masih belum ada informasi terkait dengan ibunya.

Sementara sang ayah merupakan salah satu pengacara senior di Tanah Air yang sudah memiliki banyak jam terbang.

OC Kaligis sendiri aktif di dunia hukum sejak tahun 1966. Ia diketahui mendirikan lembaga hukumnya sendiri yang bernama OC Kaligis & Associated pada 1977 silam.

Sebelum membangun firma hukum, OC Kaligis yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Bandung ini sempat menjadi Notaris F.A Tumbuan.

Tak hanya aktif di ranah hukum, OC Kaligis juga aktif dalam berbagai organisasi. Mulai dari Peradin, Ikadin, International Bar Association, International Association C.D. Dag Hammersjkold, Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal Indonesia (HKHPM), hingga Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

Ayah Velove merupakan co-founder dari Jakarta Lawyers Club. Ia juga kerap menjadi kuasa hukum Presiden Soeharto hingga Muhammad Nazaruddin.

Namun, karirnya sempat terhenti karena pada tahun 2015, setelah ia disangkakan atas suap hakim dan panitera PTUN di Medan. OC Kaligis bebas tujuh tahun kemudian dan sempat menjadi pengacara untuk kasus Lukas Enembe.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #jadi #berjodoh #begini #beda #latar #belakang #keluarga #didiet #prabowo #velove #vexia

KOMENTAR