Profil dan Pendidikan Jihan Fahira, Istri Primus Maju Caleg DPD RI Jadi Saingan Komeng
Profil dan Pendidikan Jihan Fahira, Artis Caleg DPD RI Saingan Komeng (Instagram)
18:10
15 Pebruari 2024

Profil dan Pendidikan Jihan Fahira, Istri Primus Maju Caleg DPD RI Jadi Saingan Komeng

Lama tak terlihat di layar kaca, Jihan Fahira rupanya maju sebagai calon legislatif DPD RI dapil Jawa Barat. Dari sini, cukup banyak warganet yang penasaran dengan profil dan latar pendidikan Jihan Fahira.

Di tahun 2023 lalu, Jihan Fahira memang sudah mengumumkan keikutsertaan dirinya maju sebagai DPD dapil Jawa Barat. Ia mengaku keputusan ini didasarkan pada keinginan untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, khususnya di bidang anak dan perempuan.

Dalam dapil yang sama, Jihan Fahira bersaing dengan komedian Komeng untuk maju dalam caleg DPD RI. Mari simak profil dan jejak pendidikan Jihan Fahira dahulu.

Profil Jihan Fahira

Jihan Fahira mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi GADIS Sampul tahun 1993. Setelah itu, ia mulai membintangi berbagai judul film dan sinetron, seperti Buku Harian Baim (2009), Mata Air Surga (2019), dan Dia atau Diriku (2011-2012).

Di tengah karirnya, Jihan Fahira memutuskan untuk menikah dengan sesama pesinetron yang kerap menjadi lawan mainnya, yaitu Primus Yustisio. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 17 September 2004. Kini keduanya sudah dianugerahi lima orang anak.

Selang 10 tahun setelah menikah, wanita kelahiran 1978 ini memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Jihan menjelaskan bahwa keputusannya ini didasarkan pada keinginannya fokus mengurus anak dan keluarganya.

Latar Pendidikan Jihan Fahira

Melansir dari laman Lezen, diketahui bahwa pendidikan terakhir Jihan Fahira adalah Sekolah Menengah Atas (SMA). Berikut adalah daftar riwayat Jihan Fahira yang maju sebagai DPD dapil Jawa Barat.

  • SD Pesanggrahan Bintaro (1986–1991).
  • SMP 19 Jakarta (1991–1993)
  • SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (1993–1995).

Alasan Jihan Fahira Terjun Politik

Jihan Fahira menjelaskan bahwa salah satu hal yang mendorongnya terjun ke politik adalah bagaimana selama ini ia menemani sang suami. Perlu Anda tahu, Primus Yustisio merupakan anggota DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Karena selama ini mendampingi suami yang sudah malang melintang di politik sehingga saya ingin mengikuti jejak suami sekaligus berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Jabar,” ujar Jihan Fahira.

“Karena saya seorang ibu, saya akan fokus terhadap anak-anak yang kerap menjadi korban pelecehan seksual dan mengalahkan kekerasan.. Hati saya ke situ karena saya punya anak, seorang ibu, seorang istri, saya ingin berbuat sesuatu,” tambahnya.

Jihan juga mengaku bahwa ia mendapatkan dukungan penuh dari sang suami. Demikian profil dan pendidikan Jihan Fahira, artis yang jadi caleg DPD RI.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #pendidikan #jihan #fahira #istri #primus #maju #caleg #jadi #saingan #komeng

KOMENTAR