Adu Gaya 3 Paslon Capres-Cawapres saat Nyoblos: Anies-Cak Imin Kompak
Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Debat Perdana Capres Pemilu 2024 (Instagram/@prabowo)
14:32
14 Pebruari 2024

Adu Gaya 3 Paslon Capres-Cawapres saat Nyoblos: Anies-Cak Imin Kompak

Hari pencoblosan Pemilu 2024 digelar hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Para calon presien (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) juga melakukan pencoblosan di hari ini. Ketiga pasangan calon (paslon) capres dan cawapres mencoblos di lokasi yang berbeda.

Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin mencoblos di wilayah Jakarta Selatan, paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran mencoblos di wilayah Jawa Barat dan di Jawa Tengah, sedangkan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mencoblos di wilayah Jawa Tengah. Simak adu gaya 3 paslon capres-cawaprs saat nyoblos berikut ini.

Anies Baswedan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) bersama istri, Fery Farhati, memasukkan surat suara Pemilu 2024 ke dalam kotak suara di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras)Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) bersama istri, Fery Farhati, memasukkan surat suara Pemilu 2024 ke dalam kotak suara di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras)

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyalurkan hak pilihnya di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menggunakan hak suara bersama keluarganya.

Cak Imin

Capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri]Capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mencoblos di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Fakhri]

Sementara itu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggunakan hak pilihnya di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ia mengenakan kemeja putih kompak dengan Anies Baswedan dan keluarganya.

Cak Imin datang ke TPS bersama istri dan anak-anak sembari melatunkan shalawat sekitar pukul 08.00 WIB. Usai pencoblosan, rencananya Anies dan Cak Imin akan memantau perhitungan suara di Markas Tim Pemenangan AMIN di Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo Subianto

Prabowo pose dua jari. (Istimewa)Prabowo pose dua jari. (Istimewa)

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan hak pilihnya di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Prabowo yang mengenakan kemeja biru tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB didampingi ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya dan beberapa sekretaris pribadi.

Prabowo kemudian meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.17 WIB dan kembali ke kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Hambalang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan.

Dia akan mengecek beberapa lokasi penghitungan suara cepat (quick count) di tiga lokasi, yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nonton bareng quick count di Istora Senayan.

Gibran Rakabuming

Gibran dan istrinya, Selvi Ananda mencoblos di TPS 034 Manahan (Instagram/@gibran_rakabuming)Gibran dan istrinya, Selvi Ananda mencoblos di TPS 034 Manahan (Instagram/@gibran_rakabuming)

Sementara itu, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mencoblos di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo mengenakan kemeja bermotif. Menariknya, TPS 034 Manahan yang menjadi lokasi mencoblos Gibran bertema Valentine’s Day. Setelah mencoblos, para pemilih mendapat cokelat yang identik dengan Hari Kasih Sayang. 

Ganjar Pranowo

Calon presiden, Ganjar Pranowo, menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA/IC SenjayaCalon presiden, Ganjar Pranowo, menunjukkan surat suara saat mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). ANTARA/IC Senjaya

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ganjar tampak mengenakan baju putih. Ia datang ke TPS didampingi istri dan anaknya. 

Mahfud MD

Mahfud MD menunaikan hak pilihnya di TPS 106 (Instagram@mohmahfudmd)Mahfud MD menunaikan hak pilihnya di TPS 106 (Instagram@mohmahfudmd)

Cawapres nomor urut 2 Mahfud MD menunaikan hak pilihnya di TPS 106, Dukuh Sambilegi Lor, Kelurahan Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mahfud tiba di lokasi bersama istrinya, Zaizatun Nihayati dan putra bungsunya, Royhan Akbar pukul 08.00 WIB. Ia memilih kemeja batik untuk mencoblos.

Usai mencoblos, Mahfud akan terbang menuju Jakarta pada pukul 11.00 WIB. Dia dijadwalkan menuju kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Selain menemui Megawati, Mahfud juga akan memantau hasil hitung cepat atau quick count Pilpres dan Pemilu 2024.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gaya #paslon #capres #cawapres #saat #nyoblos #anies #imin #kompak

KOMENTAR