5 Ide OOTD ke TPS Buat Nyoblos Pemilu ala Artis, Cocok Buat yang Berhijab Juga
Ilustrasi pemilu, pencoblosan di TPS (Freepik)
14:42
13 Pebruari 2024

5 Ide OOTD ke TPS Buat Nyoblos Pemilu ala Artis, Cocok Buat yang Berhijab Juga

Menentukan akan pilih siapa saat waktu pencoblosan Pemilu 2024 jadi hal paling penting ketika datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari nanti. Selain hal tersebut, jangan lupa juga perhatikan pakaian yang akan digunakan ketika berangkat ke TPS.

Memang tidak ada aturan khusus terkait jenis pakaian yang boleh digunakan ketika akan nyoblos di TPS. Terpenting, pemilih berpakaian rapi dan sopan. Tapi tak ada salahnya juga menyiapkan OOTD terbaik yang bisa digunakan untuk datang ke TPS. Agar setelahnya bisa berfoto dengan kece sambil menunjukan jari tangan yang sudah dicelup ke tinta ungu.

Bila masih bingung OOTD apa yang ingin dipakai besok ketika datang ke TPS, berikut rekomendasi yang bisa dicontek dari gaya berpakaian para selebriti.

1. Feminin Elegan ala Cinta Laura

T-shirt high neck warna hitam serta rok span denim jadi pilihan Cinta Laura ketika mencoblos lebih dulu di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Meski bergaya simpel dengan memakai baju lengan panjang polos serta rok di bawah lutut, tapi OOTD tersebut membuat Cinta Laura jadi feminin nan elegan. Ditambah dengan rambut cokelatnya yang dia gulung ke atas.

2. Cool Pakai Jaket Seperti Ivan Gunawan

Ivan Gunawan juga menciblos di luar negeri beberapa waktu lalu. Desainer kondang itu pilih memakai jaket harrington motif kotak dengan nama brand terpampang di bagian depan. Dia memadukannya dengan shirt hitam polos di dalamnya serta celana panjang hitam.

3. Semi Formal ala Prilly Latuconsina Buat yang Lanjut Kerja

Hari pencoblosan 14 Februari sebenarnya telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Tetapi, bagi sebagian orang, bisa jadi harus tetap bekerja. Untuk itu sebaiknya langsung memakai OOTD setelan kantor seperti Prilly Latuconsina ini. Cukup memadukan kemeja rengan celana bahan panjang dan alas kaki yang nyaman.

4. Sporty ala Azizah Salsha

Sesuai aturan, jam operasional TPS dilakukan pukul 7 pagi hingga 1 siang. Bila tak ingin mengantre, waktu pagi bisa jadi pilihan. Bisa juga olahraga pagi sejenak dengan keliling komplek sambil menunggu waktu TPS dibuka. Sehingga pilihan OOTD sporty bak Azizah Salsha ini tentu jadi pilihan paling tepat. Tentunya pastikan badan tidak terlalu bau keringat, ya.

5. Kasual dengan Kaus Polos Mirip Angga Yunanda

Kaus polos memang tak pernah salah untuk dipakai. Bila malas terlalu ribet menentukan OOTD, kaus polos dengan celana panjang seperti penampilan Angga Yunanda ini juga cocok untuk menciptakan kesan kasual.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #ootd #buat #nyoblos #pemilu #artis #cocok #buat #yang #berhijab #juga

KOMENTAR