Simak Manfaat dan Cara Menggunakan Tea Tree Oil untuk Mengobati Jerawat di Kulit Wajah Anda
Ilustrasi minyak esensial. (Freepik)
21:16
16 Oktober 2024

Simak Manfaat dan Cara Menggunakan Tea Tree Oil untuk Mengobati Jerawat di Kulit Wajah Anda

 

 Kulit wajah berjerawat merupakan kondisi yang bisa saja dialami oleh siapapun tanpa mengenal batasan usia, bahkan jenis kelamin. Meski begitu, kondisi ini juga tetap tidak diinginkan oleh banyak orang.

Segala cara dilakukan untuk mengatasi jerawat, mulai dari gaya hidup sehat, treatment di klinik kecantikan, konsultasi ke dokter ahli, hingga menggunakan produk perawatan kulit (skincare).

Salah satu produk skincare yang dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat, yakni tea tree oil. Minyak pohon teh termasuk populer penggunaannya dalam dunia kecantikan, sehingga tidak heran banyak produk yang di dalamnya mengandung minyak jenis ini.

Dilansir dari Verywell Health, manfaat tea tree oil terletak pada fungsinya yang dipercaya dapat meredakan peradangan pada kulit wajah dan dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Meski begitu, merangkum dari Klinik Stratum penggunaan tea tree oil tidak dapat dilakukan secara asal mengingat akan berdampak pada efektivitas dalam melawan jerawat.

Lantas, bagaimana cara menggunakan tea tree oil yang benar? Masih dilansir dari Klinik Stratum berikut caranya.

  • Lakukan uji temple tea tree oil pada kulit di bagian dalam siku untuk mengetahui sensitivitas atau risiko alergi. Jika, timbul alergi, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan tea tree oil pada jerawat.
  • Apabila tidak muncul reaksi, pastikan kulit wajah Anda terlebih dahulu dibersihkan dengan pembersih wajah yang lembut.
  • Selanjutnya, oleskan tea tree oil yang telah dicairkan dengan kapas, lalu tepuk-tepuk secara perlahan.
  • Setelah dioleskan, biarkan sampai mongering.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #simak #manfaat #cara #menggunakan #tree #untuk #mengobati #jerawat #kulit #wajah #anda

KOMENTAR